Serba serbi

Steve Aoki dan BTS Masuki Billboard Hot 100 dengan “Waste It on Me”

Musik & Film

8 November 2018 05:09 WIB

BTS & Steve Aoki (Dok. Big Hit Entertainment)

SOLO, solotrust.com –Kolaborasi Steve Aoki dan BTS kembali masuk dalam salah satu chart utama Billboard yakni Billboard Hot 100. Dikabarkan Billboard via laman resminya pada 5 November waktu setempat, lagu kolaborasi mereka yakni “Waste It on Me” debut di peringkat ke-89 pada chart tertanggal 10 November 2018.

Berdasarkan data Nielsen Music, lagu yang sekaligus menjadi lagu pertama BTS yang seluruh liriknya menggunakan Bahasa Inggris tersebut telah distreaming sebanyak 5,8 juta kali di Amerika Serikat dan telah diundah sebanyak 13.000 kali di minggu pertamanya.



Ini bukanlah kali pertama Steve Aoki dan BTS berada dalam chart lagu yang sangat kompetitif tersebut. Sebelumnya, mereka juga pernah berada di Hot 100 dengan versi remix dari “MIC DROP”. Kala itu, “MIC DROP” berhasil bertahan selama 10 minggu dan pernah sampai di peringkat ke-28.

Sementara itu, “The Truth Untold” yang juga merupakan kolaborasi kedua Aoki dan BTS berhasil menempati peringkat ke-2 dalamchart World Digital Song Sales (penjualan lagu digital) di Billboard pada Juni tahun ini.

“Waste It on Me” yang rilis 25 Oktober ini juga tercatat berada di peringkat ke-6 dalam chart Hot Electronic/Dance Song di Billboard untuk minggu ini. Lagu tersebut naik 5 peringkat dari minggu lalu. Ini adalah kelima kalinya Aoki memasuki 10 besar dalam chart tersebut dan yang pertama bagi BTS.(Lin)

(wd)