Serba serbi

Stray Kids & (G)I-DLE Jadi Artist Pendatang Baru Terbaik dalam MGA 2018

Musik & Film

7 November 2018 21:27 WIB

Stray Kids & (G)I-DLE dapatkan penghargaan artis pendatang baru terbaik dalam MGA 2018 (Instagram Stray Kids @realstraykids & (G)I-DLE @official_g_i_dle)

Solotrust.com – MBC Plus X Genie Music Awards (MGA) pertama kalinya digelar di tahun ini. Berlokasi di Namdong Gymnasium, Incheon pada Selasa (6/11/2018) malam, sejumlah penghargaan telah diberikan kepada para artis dalam berbagai ketegori.

Untuk kategori artis pendatang baru terbaik, Stray Kids dari JYP Entertainment dan (G)I-DLE dari Cube Entertainment berhasil mendapatkannya.



Setelah debut dengan mini album “I am NOT” pada 26 Maret 2018 dan kembali dengan mini album kedua bertajuk “I am WHO” pada 6 Agustus 2018, Stray Kids telah melakukan comeback ketiganya di tahun ini dengan “I am YOU” pada 22 Oktober 2018 lalu.

Dalam awal karirnya ini, Stray Kids dikenal dengan konsep hip hop-nya yang kental, koreografi yang agresif dan lagu dengan lirik yang banyak bicara tentang pencarian jati diri pemuda seusia mereka.

Meskipun baru debut Maret lalu, Stray Kids telah mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar internasional. Begitu dirilis, “I am NOT” langsung menduduki peringkat puncak dalam chart album iTunes di 10 negara termasuk Indonesia.

Tak hanya itu, MV debut mereka “District 9” juga berhasil menjadi MV debut grup K-POP yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya. MV tersebut tercatat sudah disaksikan lebih dari 4,2 juta kali dalam sehari.

Selain merupakan grup dengan kemampuan menyanyi dan menari yang mumpuni, grup beranggotakan Bang Chan, Woo Jin, Lee Know, Chang Bin, Hyun Jin, Han, Felix, Seung Min dan I.N. ini juga memiliki kemampuan menciptakan lagu mereka sendiri.  Stray Kids memiliki 3RACHA yang terdiri dari Bang Chan, Han dan Chang Bin. 3RACHA tersebut aktif menulis lagu-lagu untuk grup mereka.

Sementara itu, (G)I-DLE debut dengan mini album “I Am” pada 2 Mei 2018 lalu dengan hits “LALATA”. Lagu yang menggunakan unsur moombahton tersebut diketahui berhasil memuncaki tangga lagu K-POP iTunes di 11 negara seperti Amerika Serikat, Perancis dan Inggris paska rilis. Lagu tersebut juga berhasil menempati peringkat 4 di chart World Digital Album Billboard.

Dalam masa promosi “LATATA”, (G)I-DLE juga berhasil mendapatkan trofi kemenangan dalam 20 hari setelah debut, yakni di program musik The Show. Mereka juga berhasil membawa trofi dari M!Countdown pada 24 Mei 2018.

Tiga bulan setelahnya, (G)I-DLE kembali dengan single baru bertajuk “Hann (Alone)”, tepatnya pada 14 Agustus 2018. Sama seperti “LATATA”, “Hann” juga ditulis oleh SoYeon, leader (G)I-DLE bersama Big Sancho. SoYeon juga memiliki kemampuan untuk mencipta lagu sendiri.

Grup beranggotakan SoYeon, Miyeon, SooJin, Minnie, Yuqi  dan Shuhua tersebut juga berhasil mendapatkan trofi kemenangan untuk “Hann” di acara-acara musik Korea Selatan, yakni di Show Champion pada 29 Agustus, The Show pada 4 September, M!Countdown pada 6 September 2018.

Selamat untuk Stray Kids dan (G)I-DLE! (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya