Entertainment

Ini Pentingnya Sosialisasi BPJS Kepada Masyarakat Desa

Entertainment

6 November 2018 16:46 WIB

Petugas BPJS Kabupaten Sragen saat memberikan sosialiasi kepada warga.

SRAGEN, solotrust.com- BPJS yang merupakan program dari pemerintah berfungsi untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. BPJS adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, dimana BPJS dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. Sasaran utama peserta BPJS adalah seluruh warga negara Indonesia, dimana sekarang setiap warga negara diwajibkan menjadi peserta BPJS.

Melihat  masalah tersebut,Kodim 0725/Sragen selaku penyelenggara TMMD reg ke 103 di desa Sukorejo bekerja sama dengan pihak BPJS memberikan penyuluhan berupa sosialisasi kepada warga Desa Sukorejo, Selasa (6/11/2018).



Petugas BPJS Kabupaten Sragen Yusuf yang memberikan sosialisasi mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar penduduk setempat semakin memahami dan mulai tumbuh kesadaran menjadi peserta BPJS. “Manfaatnya sangat membantu penduduk sekitar agar mendapatkan pelayanan dan mempermudah pembayaran dalam layanan kesehatan.” Tuturnya.

Penduduk desa Musuk Kecamatan Sambirejo sebagian besar sudah mengenal BPJ, namun ada sebagian penduduknya yang tidak mengerti apa itu BPJS. Banyak penduduk yang mengenal tetapi enggan menjadi peserta BPJS. Banyak faktor yang membuat penduduk enggan menjadi peserta BPJS, salah satunya ketidaktahuan warga akan seberapa penting dan banyaknya manfaat dari BPJS ini sendiri.

(wd)