Hard News

Solo Mulai Krisis Air

Jateng & DIY

5 November 2018 17:00 WIB

Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com- Musim kemarau mulai berdampak terhadap kesediaan air di Kota Solo. Berdasarkan data yang dimiliki oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta mencatat, ada tiga kecamatan di Kota Solo yang mengalami krisis air. Ketiga kecamatan tersebut, yakni kecamatan Banjarsari, Pasar Kliwon dan Jebres.

”Begitu kami mendapatkan kabar jika ada yang membutuhkan air bersih, kita langsung terjun ke lapangan. Kita ambil air dari sumur-sumur yang ada,” jelas Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kota Surakarta Eko Prajudhy Noor Aly kepada Solotrust.com, Senin (5/11/2018).



Bahkan, dalam kurun waktu 1 Oktober hingga 3 November, BPBD Kota Surakarta sudah mengirimkan 39 tangki air di enam kelurahan dari tiga kecamatan tersebut.

Adapun enam kelurahan tersebut, yakni di Gilingan 13 tangki, Semanggi 4 tangki, Pasar Kliwon 5 tangki, Tegalharjo 4 tangki, Jebres 12 tangki dan Pucangsawit 1 tangki.

”Saat ini kami masih melakukan pemantuan, jika warga memang membutuhkan air, kami siap melakukan distribusi,” terangnya. (dit)

(wd)