Hard News

Tim Gabungan TNI-Polri Gelar Simulasi Kedatangan Mempelai dan Keluarga Presiden

Jateng & DIY

26 Oktober 2017 13:36 WIB

FOTO: Simulasi pergerakan kereta kuda yang membawa rombongan mempelai dan keluarga Presiden. (Dok)

SOLO, solotrust.com – Jelang Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, tim gabungan pengamanan TNI-Polri terus melakukan persiapan. Rabu (25/10/2017), tim gabungan melakukan simulasi kedatangan kedua mempelai, keluarga Presiden, dan tamu VVIP ke Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Kasiops Korem 074/ Warastratama Letkol Inf Mohammad Ibrahim Muhtarmengatakan, simulasi dilakukan secara real time untuk mengukur kesiapan petugas di lapangan saat acara resepsi pada 8 November mendatang.



“Itu kita mulai dari pergerakan mempelai pria pada pukul 07.30 dari Hoel Alila menuju ke Graha Saba,” jelasnya.

Simulasi dimulai pukul 07.30 WIB. Pengantin pria dan rombongan keluarga besar Bobby dari Hotel Alila Jalan Slamet Riyadi, diarak menggunakan tiga kereta kuda menyusuri Jalan Ahmad Yani -JalanKi Mangun Sarkoro, kemudian masuk Jalan Letjen Suprapto. Setelah itu pengantin pria dan rombongan menuju Gedung Graha Saba Buana yang berjarak kurang lebih 3 kilometer.

Dengan kawalan polisi, sekitar pukul 08.30 tampak kereta kuda yang ditumpangi Bobby tiba di lokasi. Sebelumnya rombongan penghulu telah tiba terlebih dahulu.

Selanjutnya rombongan kereta kuda yang ditumpangi Kahiyang Ayu beserta keluarga, termasuk Jokowi dan iriana datang.

Selang beberapa menit, tiba mobil saksi pernikahan RI2 yang ditumpangiWapres Jusuf Kalla, yang diikuti tamu tamu VVIP dari pejabat pejabat negara maupun duta besar. Sementara untuk tamu diluar VVIP, turun di tiga kantong parkir yang kemudian diantar menuju gedung dengan bus yang disediakan panitia.

Dalam pernikahan Kahiyang-Bobby nanti, meski akan dihadiri sejumlah pejabat, Jalan Letjen Soeprapto tetap dibuka untuk umum dengan pengamanan ekstra di sepanjang jalan. Petugas menggunakan sistem buka-tutup.

 

(dwm-way)

(Redaksi Solotrust)