Sabtu , 17 April 2021

Wartawan TATV Ari Tri Cahyaningsih Tutup Usia

1 November 2018 13:03 WIB


Presiden Direktur TA Media Group Justus Budhianto beserta beserta jajaran saat melayat ke rumah duka.

SOLO,  solotrust.com- Kabar duka kembali menyelimuti kalangan pers di Soloraya. Wartawan senior Ari Tri Cahyaningsih meninggal dunia pada Rabu(31/10/2018) pukul 23.41 wib.  Jenasah dimakamkan pada Kamis(1/11/2018) di Pemakaman Desa Kalitan,  Kertonatan,  Kartosuro Kabupaten Sukoharjo.

Menurut penjelasan Untoro Jati,  suami mendiang Ari Tri Cahyaningsih kepada solotrust. com di rumah duka, Ari sudah merasakan sakit dalam sebulan terakhir,  kaki kirinya terasa sakit tapi tetap beraktifitas melakukan liputan.



"Dalam Enam hari terakhir dia sudah tak bisa berjalan.  Hari Minggu sempat therapy kaki,  tak menyangka dia meninggal secepat ini.  Banyak temen-temen yang kaget mendengar kabar ini," Tutur Untoro Jati di rumah duka Purwogondo 03/01 Kalitan Kertonatan Kartosuro.

Mendiang Ari Tri Cahyaningsih yang meninggalkan satu anak laki-laki Jagad Bimo Samudro bersekolah di Pra PAUD ini dikenal sebagai wartawan yang berdedikasi tinggi dalam tugasnya.

Salah satu rekan mendiang  Ari yang bertugas di Boyolali, Agus Saptono menuturkan bahwa terakhir dirinya bersama Ari liputan di Cepogo Dua Minggu sebelum meninggal, padahal saat itu kaki kirinya sudah terlihat sakit.

"Hari Minggu kemarin saya sempat tilik (nengok), dan mengaku sudah mending habis terapy, dan merasa terhibur temannya pada tilik," ujar Agus Saptono.

Karier kewartawanan Ari Tri Cahyaningsih memang hampir seluruhnya berada di Kabupaten Boyolali.  Sejak menjadi wartawan Koran Bengawan Pos tahun 2000 hingga menjadi Kontributor TATV hingga akhir hayatnya,  Ari Tri Cahyaningsih bertugas di Boyolali.

Suasana duka di kediaman mendiang Ari Tri Cahyaningsih terlihat terus dikunjungi para pelayat.  Para kolega terutama dari kalangan media massa di Soloraya tampak mendatangi rumah duka untuk menyampaikan rasa bela sungkawanya.

Keluarga besar TA Media Group yang ikut berbelasungkawa di rumah duka.  Presiden Direktur TA Media Group Justus Budhianto beserta Wadirut Yashinta Titik, Lukas Kristono terlihat berdoa di sisi jenazah Ari Tri Cahyaningsih.

Jenazah Ari Tri Cahyaningsih dimakamkan sekitar pukul 13.00 WIB didahului dengan upacara pemberangkatan jenazah.

Selamat Jalan,  rekan Ari Tri Cahyaningsih,  semoga segala amal ibadahmu diterima di sisi Allah Swt. (saf)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com