Hard News

Doakan Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air, Polresta Surakarta Gelar Salat Gaib

Jateng & DIY

31 Oktober 2018 13:19 WIB

Jajaran Polresta Surakarta saat Salat Gaib bersama.

SOLO, solotrust.com- Musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat (Jabar), Senin (29/10/2018) masih menyisahakan kesedian bagi keluarga korban. Bahkan, sampai saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan.

Rasa empati pun terus bermunculan, rasa empati itu datang dari jajaran Polresta Surakarta, Rabu (31/10/2018) siang. Puluhan personil dari Polresta Surakarta mengadakan Salat Gaib dan doa bersama di Masjid An-Nur.



Aksi tersebut dilakukan usai Salat Dhuzur. Nampak di sana Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo juga ikut salat bersama.

Selain mendoakan para korban, secara khsusus mendoakan tiga Polri yang juga menjadi korban musibah tersebut. Ketiganya yakni AKBP Sekar Maulana, AKBP Mito dan Brigadir Kepala Rangga Adi Prana.

Bahkan, dari ketiga korban tersebut ada mantan pamapta Polresta Surakarta pada tahun 1995-1996, yakni AKBP Sekar Maulana.

”Kami Polresta Surakarta mendoakan dengan Salat Gaib. Semoga korban diberikan pengampunan dan amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Untuk keluarga korban diberikan kesabaran. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita dan bisa mengambil hikmah dari kejadian ini,” jelas Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo kepada wartawan. (dit)

(wd)