Ekonomi & Bisnis

Novotel Solo Gelar Flair and Mixology Competitions

Ekonomi & Bisnis

30 Oktober 2018 07:06 WIB

Salah seorang peserta Flair and Mixology Competitions di Novotel Solo.

SOLO, solotrust.com- Masih dalam suasana peringatan Sumpah Pemuda, Hotel Novotel Solo mengadakan Flair and Mixology Competitions.

Bertempat di Saraswati Bar serta di area Pool Deck Novotel Solo, kompetisi diadakan Senin (29/10/2018), dari jam 13.00 - 21.00 WIB.



FB Manager Novotel dan Ibis Styles Solo, Rudy Tan mengatakan kompetisi ini  untuk umum dengan kualifikasi sebagai pemula.

“Kegiatan ini sebagai wadah kegiatan positif bagi para bartender serta sebagai bentuk apresiasi untuk anak-anak muda yang memiliki skill di dunia bartender,” tuturnya pada solotrust.com.

Kompetisi ini dikuti oleh puluhan peserta dari berbagai latar belakang baik perwakilan dari dunia perhotelan, universitas, restoran dan kafe.

Para peserta datang dari wilayah Solo Raya, D.I. Yogyakarta, Bandung hingga Bali.

Kompetisi tidak hanya diikuti oleh bartender yang kebanyakan pria, tapi juga diikuti oleh wanita yang notabenya sangat jarang ditemui.

Mengingat antusiasme peserta yang tinggi, untuk kali pertama, kompetisi ini dibatasi sejumlah 20 peserta.

Dalam kompetisi ini Novotel Solo menghadirkan juri yang memiliki pengalaman, yaitu Eko Septiawan (Senior Bartender), Dito (Vibe), dan Pungki (asisten F&B Manager The Sunan Hotel Solo).

Untuk mengikuti kompetisi ini para peserta melakukan registrasi dengan biaya sebesar Rp 150 ribu, termasuk fasilitas lunch buffet serta coffee break.

Dalam kompetisi ini, panitia menyediakan ingredient seperti jus, sirup, spirit, dan simple garnish. Sehingga para peserta tidak perlu repot membawa bahan.

Panitia lomba Flair and Mixology Competitions menyediakan hadiah berupa vandel, piagam penghargaan, merchandise hotel serta hadiah utama berupa uang tunai dengan total puluhan juta rupiah untuk 3 bartender terbaik.

Dengan menggandeng Toza dan Vibe, kompetisi Mixology ini menyediakan banyak hadiah menarik dan goodie bag serta tropi untuk para pemenang. (Rum)

(wd)