Hard News

Polda Metro Jaya Kerahkan Tim Trauma Healing untuk Keluarga Korban Lion Air

Hard News

30 Oktober 2018 23:57 WIB

Keluarga menunggu kedatangan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta menuju Pangkal Pinang di bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Senin (29/10/2018). (ANTARA FOTO/Elza Elvia)

JAKARTA, solotrust.com – Pihak Polda Metro Jaya mengerahkan personelnya untuk memberikan trauma healing kepada keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/2018).

Tim trauma healing akan ditempatkan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.



“Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Karo SDM dan Ka Psikologi meyiapkan tim trauma healing, nanti akan diperbantukan di Rumah Sakit Kramat Jati untuk membantu keluarga korban di sana,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono melalui keterangan tertulis.

Sementara itu, pihak RS Polri Kramat Jati juga menyiapkan beberapa ruangan untuk istirahat para keluarga korban. Mengingat ada beberapa keluarga korban yang bertempat tinggal jauh.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiagakan petugas patroli jalan raya (PJR) di Pelabuhan Tanjung Priok sejak Senin (29/10/2018) guna memperlancar perjalanan ambulans menuju RS Polri Kramat Jati. Ambulans tersebut standby di Tanjung Priok.

Pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang membawa 181 penumpang dan 8 kru pesawat termasuk pilot dan kopilot mengalami hilang kontak pada pukul 06.33 WIB. Pesawat tersebut seharusnya sudah tiba di Bandar Udara Depati Amir, Pangkal Pinang, pukul 07.10 WIB.

(way)