Minggu , 17 Januari 2021

Enam Anggota Polisi Berambut Panjang dan Tak Bawa KTA Kena Razia Propam

25 Oktober 2017 10:24 WIB


Propam Polres Klaten razia anggotanya. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Seksi profesi dan pengamanan (Propam) Polres Klaten melakukan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) secara mendadak terhadap seluruh anggota polres Klaten.

“Kegiatan tersebut digelar dalam mewujudkan kedisiplinan anggota karena sebagai penegak hukum harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sehingga harus memiliki sikap dan perilaku disiplin dan memberikan contoh kepada masyarakatnya,” jelas Kasi Propam Polres Klaten Ipda Panut Haryono,kepada wartawan, Rabu (25/10/2017) pagi.



Dalam razia itu, seluruh anggota saat memasuki pintu Mapolres dilakukan pengecekan kelengkapan sepeda motor, serta administrasi seperti STNK dan SIM. Selain itu, usai apel pagi para anggota juga didata serta dicek kembali surat identitas diri, meliputi KTA dan KTP sekaligus sikap tampang.

"Hasil pemeriksaan ditemukan enam anggota yang berambut panjang serta tidak membawa KTA versi terbaru. Kami lakukan penyitaan KTA bagi yang berambut panjang, serta kami berikan teguran untuk melengkapi kekurangan serta memperbaiki sikap tampang," kata Panut.

 

(jaka-Wd)

(Redaksi Solotrust)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com