Minggu , 17 Januari 2021

Adanya Desa Sadar BPJS, Diharapkan Pekerja Ikut Asuransi

25 Oktober 2017 10:13 WIB


Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Klaten, Bobby Foriawan. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com-Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Klaten, Bobby Foriawan mengatakan, keberadaan desa sadar BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat pekerja untuk ikut asuransi. Desa Ponggok,Polanharjo adalah desa sadar kedua tahun ini setelah Desa Paseban, Kecamatan Bayat.

"Dua desa ini memiliki potensi yang besar, banyak masyarakat yang bekerja namun tidak terkaver asuransi ketenagakerjaan," Ujar Bobby usai launching Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan di Ponggok, Selasa (24/10/2017).



Kedua desa itu, kata dia memiliki banyak warga yang bekerja di sektor informal, seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Namun justru di sektor ini banyak warga yang belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.  

"Padahal asuransi ini penting. Melalui program desa sadar ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi bagi masyarakatnya," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja (Disperinaker) Klaten Surti Hartini mengatakan, saat ini di Klaten ada 54.000 UMKM termasuk industri kecil menengah (IKM). Jumlah pekerja yang terlibat di sektor ini lebih dari dua kali lipat UMKM yang ada.

"Kami berharap melalui launching desa sadar BPJS Ketenagakerjaan ini dapat merangkul pekerja disektor informal," tandasnya.

 

(jaka-Wd)

(Redaksi Solotrust)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com