Serba serbi

Pelatih Madrid Yakin Bisa Ganti Hajar Barcelona di Bernabeu

Olahraga

29 Oktober 2018 23:03 WIB

Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui (Marca)

SOLO, solotrust.com – Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui yakin mampu balik mengalahkan Barcelona saat kedua tim bertemu di Estadio Santiago Bernabeu nanti. Ungkapan itu ia sampaikan sesaat setelah skuatnya dihajar Barcelona dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan LaLiga Satander di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Barcelona tampil perkasa. Luis Suarez berhasil mencetak hat-trick. Dua gol lainnya dicetak oleh Philippe Coutinho dan Arturo Vidal. Sementara gol semata wayang Los Blancos dicetak Marcelo.



Kekalahan telak ini menjadi yang terbesar kedua Madrid di Camp Nou dalam delapan tahun terakhir. Sebelumnya, Madrid pernah digulung oleh Barcelona dengan skor 5-0 pada 2010 silam.

Lopetegui mengaku kecewa dengan kekalahan perdananya dalam El Clasico. Namun ia yakin mampu membalikkan keadaan saat kedua tim bersua di paruh musim kedua.

"Kami memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan,” katanya, melansir Marca.

Meski posisinya kian berada di ujung tanduk, mantan pelatih Timnas Spanyol itu tetap optimistis bisa mengakhiri musim ini dengan gelar juara.

"Segalanya reversibel dan dengan waktu yang tersisa musim ini saya memiliki kepercayaan diri dalam skuat dan saya merasa seperti saya memiliki kekuatan untuk terus memimpin grup ini,” tuturnya.

"Saya yakin bahwa Real Madrid akan merayakan pada akhir musim, kami harus bersikeras, bersikeras, bersikeras,” sambungnya.

Dengan kekalahan ini, posisi Madrid melorot di urutan ke-9 klasemen. Sementara Barcelona masih tetap di pucuk klasemen sementara dengan raihan 21 poin.

(way)