Serba serbi

Morning Sex Bikin Tubuh Sehat? Ini Hasil Penelitiannya

Olahraga

29 Oktober 2018 05:02 WIB

Ilustrasi

JAKARTA - Banyak yang menyebut bahwa berhubungan seks pada pagi hari cukup baik untuk meningkatkan kesehatan. Benarkah begitu?

Sebuah penelitian mengungkap bahwa berhubungan seks pagi hari dapat meningkatkan kesehatan. Studi tersebut dilakukan oleh peneliti dari Queen's University, Belfast, Irlandia Utara, sebagaimana dilaporkan laman thehealthsite.com baru-baru ini.



Berhubungan seks secara rutin dipercaya dapat membuat jantung menjadi sehat, karena selama orgasme, hormon oksitosin dirangsang, yang pada gilirannya memiliki efek langsung untuk menurunkan tekanan darah, faktor risiko utama penyakit jantung.

Selain bermanfaat bagi jantung, berikut manfaat berhubungan seks pagi hari menurut penelitian tersebut:

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Seks pagi hari meningkatkan sirkulasi darah Anda, dengan demikian mengurangi tekanan darah dan menjaga jantung Anda tetap sehat. Mengapa mencari cara lain jika untuk menjaga tekanan darah secara signifikan bisa dilakukan dengan berhubungan seks pagi hari.

2. Mengurangi risiko diabetes

Berhubungan seks pagi hari (morning sex) bisa mengurangi risiko diabetes. Tentu Anda akan bertanya-tanya, kenapa bisa menjaga tingkat diabetes? Penelitian mengatakan bahwa berhubungan seks pagi hari memungkinkan Anda melepas 300 kalori dalam satu jam, dengan demikian mengendalikan diabetes.

3. Membantu menahan serangan migren dan nyeri

Jika Anda menderita migren kronis, berhubungan seks pagi hari bisa menjadi pilihan terbaik sebagai obatnya. Seks pagi hari tidak hanya mengurangi sakit kepala migren akut, tapi juga menurunkan frekuensi serangan migren. Dibandingkan minum pil yang membuat Anda terikat ke tempat tidur sepanjang hari, lakukan hubungan seks begitu Anda bangun setelah tidur nyenyak di malam hari.

4. Mengurasi sakit nyeri sendi

Jika Anda seorang pasien radang sendi, morning sex bisa menjadi sebuah kebahagiaan. Menurut dokter, coba dan rasakan, Anda akan mendapatkan bantuan instan dari rasa sakit. Seks pagi adalah obat terbaik untuk menangkal nyeri sendi dan radang sendi.

5. Membuat wajah lebih bersinar

Jika Anda melakukan seks pagi hari secara rutin, Anda mungkin tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memakai kosmetik sintetis untuk membuat kulit Anda bersinar. Seks pagi bekerja seperti sihir dan membuat kulit Anda bersinar untuk sisa harinya.

6. Membuat rambut halus dan berkilau

Seks pagi hari menghasilkan pelepasan hormon seks, yang menurut para ahli sangat bermanfaat untuk rambut Anda. Ini menjamin rambut yang halus dan berkilau. Mulailah hari dengan seks dan nikmati hari dengan rambut yang indah. #teras.id

(way)