Hard News

Siap-siap Ada Tempat Wisata Baru di Dewi Betis Rejo

Jateng & DIY

26 Oktober 2018 16:41 WIB

Sosialisasi desa wisata.

SRAGEN, solotrust.com- Sosialisasi Desa Wisata oleh Dinas Pariwisata Sragen kepada warga Desa Sukorejo digelar di Balai Desa Sukorejo Tengah, Jumat (26/10/2018).

Acara tersbeut dihadiri hadiri oleh perwakilan dari Dinas pariwisata Sragen Muhtar Ahmadi, Danramil Gondang Kapten Inf Warisman, Camat Sambirejo Nugroho Dwi Wibowo, Kades Sukorejo Sukrisno dan seluruh masyarakat Desa Sukorejo.



Pertemuan tersebut membahas tentang perkembangan Desa Sukorejo yang telah dicanangkan oleh Pemkab Sragen sebagai Desa Wisata.

Selain desa Sukorejo Pemkab Sragen juga mencanangkan desa Jambeyan dan Jetis sebagai desa wisata. Ketiga desa tersebut dikenal sebagai kawasan Dewi Betis Rejo, yaitu Desa wisata Jambeyan, Jetis dan Sukorejo.

Muhtar Ahmadi mengatakan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun desa wisata di wilayahnya.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun desa wisata di wilayahnya, karena program ini telah dicanangkan oleh pemkab Sragen." Tuturnya.

Dirinya beranggapan bahwa perkembangan wisata di Desa Sukorejo sudah berlangsung, diantaranya di wilayah Desa Sukorejo sekarang ini telah terdapat berbagai macam destinasi wisata, yaitu antara lain Telaga Bandut, Tubing di sungai sawur, Bukit herbal, pemberdayaan padi organik dan tari gugur gunung.

Namun dari ke semua destinasi tersebut pemberdayaan padi organiklah yang sekarang dijadikan ikon wisata di Desa Sukorejo.

Dirinya menambahkan bahwa dengan adanya TMMD maka masyarakat Desa Sukorejo dapat meningkatkan animo pendatang atau wisatawan yang berkunjung,  juga dengan adanya pembangunan embung dapat dijadikan salah satu destinasi tambahan yang bisa dinikmati di Desa Sukorejo di kemudian hari.

(wd)