Serba serbi

Ini Keunggulan Indonesia Menurut Pelatih Jepang U-19

Olahraga

27 Oktober 2018 07:03 WIB

Pemain Jepang U-19 melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Irak di laga terakhir fase Grup B. (Dok Ofisial AFC)

SOLO, solotrust.com – Timnas Indonesia dan Jepang bakal bentrok di babak perempat final Piala AFC U-19, Minggu (28/10/2018) malam. Jelang laga tersebut, Pelatih Jepang Masanaga Kageyama mengungkap keunggulan Indonesia.

Kedua tim bakal bentrok di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan dari tuan rumah.



Jepang lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup B setelah memenangi tiga laga di fase grup. Sementara skuat Garuda Nusantara lolos sebagai runner-up usai menang tipis atas Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0.

Meski digdaya di fase grup, namun Jepang enggan jemawa jelang melawan Indonesia. Kageyama bahkan mengatakan bahwa pasukan Indra Sjafri merupakan tim yang sangat tangguh. Hal itu terbukti saat pertandingan melawan Qatar dan UEA.

"Saya akan berpikir tentang Indonesia mulai sekarang, tetapi mereka adalah tim yang sangat, sangat tangguh, seperti yang kita lihat di babak kedua melawan Qatar dan melawan Uni Emirat Arab," kata Kageyama usai laga melawan Irak, Kamis (25/10/2018).

Pria berumur 51 tahun itu juga menyebut keunggulan Indonesia yang membuatnya waspada. "Mereka juga memiliki satu lagi keunggulan, stadion,” sebutnya.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu pada laga uji coba, Maret 2018 lalu di Stadion GBK. Jepang saat itu menang telak 4-1 atas skuat Garuda Nusantara yang dilatih Bima Sakti.

Di babak perempat final nanti, baik Jepang maupun Indonesia sama-sama mengincar satu tiket untuk lolos ke Piala Dunia U-20.

(way)