Kamis , 23 Januari 2020

Embung Desa Sukorejo Akan Dijadikan Destinasi Wisata Kabupaten Sragen

26 Oktober 2018 14:31 WIB


Proses pembangunan embung di Desa Sukorejo.

SRAGEN, solotrust.com- Tim dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sragen mendatangi lokasi TMMD di Desa Sukorejo pada Jumat (26/10/2018).  

Perwakilan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sragen Muhtar Ahmadi didampingi Kepala Desa Sukorejo dan Danramil 06/ Gondang Kapten Inf  Warisman menyampaikan, bahwa rencananya setelah embung selesai dibangun, Dinas Pariwisata akan menjadikan lokasi tersebut sebagai salah satu destinasi wisata desa. “Nanti untuk wisata dan akan menjadi Ikon Kabupaten Sragen.” Katanya.



Muhtar Ahmadi menambahkan, di tempat Embung akan dibangun berbagai wahana yang ramah lingkungan dan area kuliner, sehingga pengunjung dapat betah dan berlama-lama berada di area tersebut.

Diharapkan nantinya sektor ini akan dapat menambah pemasukan desa dan dapat mengangkat perekonomian masyarakat Desa Sukorejo dan sekitarnya. 

“nanti masyarakat juga harus ikut merawat dan menjaga kebersihan embung, agar manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama.” Harapnya.

Sementara itu kepala Desa Sukorejo Sukrisno juga menegaskan bahwa masyarakatnya sangat peduli terhadap desanya, sehingga wargapun dipastikan akan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di desanya. “Ini kan demi menambah kesejahteraan ekonomi keluarga dan kemajuan desa, masyarakat pasti mau (ikut merawat).” Jelasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com