Jumat , 16 April 2021

Jadi Satu-satunya Lagu K-POP yang Masuk Playlist Global Pop, Begini Behind The Song “Euphoria”

21 Oktober 2018 05:56 WIB


JungKook BTS dalam MV “Euphoria” (Dok Big Hit Entertainment)

SOLO, solotrust.com - “Euphoria”, lagu tema untuk “Love Yourself: Wonder (起)” yang menjadi titik awal dari seri album “Love Yourself (Gi Seung Jeon Gyeol)” mencatatkan pencapaian besar di Apple Music.

Lagu yang merupakan jembatan menghubungkan seri “Hwa Yang Yeon Hwa (The Most Beautiful Moment In Life) dengan “Love Yourself (Gi Seung Jeon Gyeol)” yang dibawakan JungKook BTS ini masuk dalam playlist “Global Pop” di Apple Music. Dari 44 lagu yang masuk playlist, “Euphoria” adalah satu-satunya lagu asal Korea Selatan yang ada dalam daftar.



Lagu yang versi lengkapnya masuk dalam album “Love Yourself: Answer” yang rilis 24 Agustus lalu ini bersanding dengan sejumlah hits dari seluruh dunia seperti “Electricity” dari Silk City & Dua Lipa, “Promises” dari Calvin Harris & Sam Smith, “Lost in Japan (Remix)” dari Shawn Mendes & Zedd, serta “Breathin” dari Ariana Grande.

Awal September lalu, RM yang merupakan salah satu pencipta lagu tersebut pun mengungkapkan behind the song terkait lagu bergenre EDM dengan future bass ini via V-Live.

RM mengungkapkan bagaimana dia mengarahkan JungKook untuk bisa menyanyikan “Euphoria” dalam versi yang terbaik. RM mengatakan bahwa JungKook saat itu harus merekam lagu itu berulang-ulang dan ia sendiri terus mendengarkan versi baru yang JungKook nyanyikan tersebut.

RM pun memberikan komentar jujurnya pada cara JungKook menyanyi saat itu, “Ketika pertama kali aku mendengar ‘Euphoria’ versi JungKook, aku suka lagu dan iramanya, liriknya juga sangat cantik. Dia menyanyikannya dengan sangat bagus, namun bagiku sedikit membosankan. Aku ingin dia menambahkan emosi yang lebih ketika menyanyikan lagu itu,” kata RM.

RM pun kemudian memberi “tekanan” pada JungKook dengan mengatakan, “Kamu perlu menambahkan lebih banyak hatimu (perasaanmu) ke dalam lagu tersebut.”

“Bayangkan kamu sedang syuting iklan minuman bersoda di taman pinggiran Sungai Han. Bayangkan kamu menyanyikan lagu ini di padang rumput, sehingga kamu bisa membawa emosi yang lebih lagi untuk lagu ini. Aku tidak tau persis seberapa banyak emosimu yang masuk dalam lagu ini, namun aku harap kamu bisa “menghentak” orang melalui lagu ini,” tambah RM kala itu.

JungKook pun menerima arahan dari RM dan rekaman lagu “Euphoria” sendiri akhirnya berlangsung selama lima hingga enam kali.

“Hasilnya adalah, seperti yang kalian ketahui, (Euphoria) adalah lagu yang sempurna. Lagu itu menjadi sebuah lagu yang sempurna. Aku tidak bisa mengharapkan yang lebih lagi dari ini, dari liriknya, melodinya dan bahkan sampai penyanyinya (JungKook). Lagu itu seperti sebuah lagu magis. ‘Euphoria’ sendiri juga berarti dalam keadaan yang sangat gembira,” kata RM puas.

“Euphoria” adalah lagu yang diciptakan oleh Jordan “DJ Swivel”, Candace Nicole Sosa, Melanie Joy Fontana, “HITMAN” Bang, Supreme Boi, Adora, dan RM.

Untuk lagu ini, RM turut serta dalam menulis beberapa bagian seperti bagian bridge serta menambahkan lirik dengan diksi yang terdengar hampir sama, seperti di lirik “When I’m with you I’m in utopia”, di mana kata “Euphoria” dan “Utopia” terdengar hampir sama. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com