Senin , 18 Januari 2021

Camat Tulung : Dulu Warga Disini Apatis Adanya Sosialiasi Limbah

23 Oktober 2017 22:29 WIB


Pengelolaan limba pati onggok di Klaten. (Solotrust.com/Jaka)

KLATEN, solotrust.com - Pemerintah Kecamatan Tulung menyambut baik rencana pemerintah Provinsi Jateng bersama pemerintah Denmark yang akan melakukan penggolahan limbah produksi pati onggok di Dukuh Bendo, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten menjadi energi listrik (biogas).
 
"Ini mungkin langkah awal, dan ini mudah mudahan benar benar terealisasi. Sebab, dulu disini sering ada sosialisasi namun hasilnya belum bisa diharapkan seperti sekarang ini. Dulu benar-benar warga di sini terlihat apatis tentang sosialisasi itu," kata Camat Tulung, Rahmad Sugiarto saat ditemui wartawan di Desa Daleman usai sosialisasi proyek pengelolaan limbah onggok, Senin (23/10/2017).
 
Dia berharap, dengan adanya kerjasama Pemprov Jateng dengan Denmark tersebut, limbah di Daleman ini bisa teratasi dengan baik serta limbah cairnya itu bisa diolah disini bisa menghasilkan energi semacam biogas.
 
"Kalau limbah itu bermanfaat tentunya semua akan merasakan dari segi positifnya, tidak hanya dapat baunya saja. Warga sudah menunggu sejak lama," tandasnya. (Jaka).

(Redaksi Solotrust)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com