Serba serbi

BTS Perbaharui Kontrak 7 Tahun Kedua dengan Big Hit Entertainment

Musik & Film

19 Oktober 2018 20:04 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com – BTS telah memperbaharui kontrak dengan agensinya, Big Hit Entertainment. Sebagaimana dikabarkan Yonhap, Kamis (18/10/2018), Big Hit mengumumkan bahwa kedua belah pihak memutuskan untuk memperbaharui kontrak baru dengan durasi yang sama yakni 7 tahun.

“Berdasarkan pada kepercayaan dan kasih sayang kami untuk BTS, kami telah menandatangani sebuah kontrak 7 tahun yang baru,” kata Big Hit.



Perpanjangan kontrak ini dilakukan setahun lebih cepat dari berakhirnya kontrak 7 tahun yang sekarang mereka jalani saat ini, yang akan berakhir tahun depan.

“Ini adalah filosofi Big Hit yangmana kami harus memberikan penghargaan kepada artis yang telah mendapatkan capaian terbaik di dunia dengan perlakuan yang terbaik pula,” kata Big Hit.

Dengan pembaharuan kontrak ini, Big Hit mengatakan bahwa itu akan membantu BTS untuk melanjutkan karir musik mereka dengan lebih stabil dan dalam jangka panjang.

Terkait kontrak ini, BTS seperti dikutip OSEN mengungkapkan, “Kami menghormati mentor kami Bang Shi Hyuk, yang mempunyai sebuah visi untuk masa depan kami bahkan sebelum kami debut. Dia telah membuka mata kami untuk melihat bukan hanya musik namun juga dunia. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan tampilan yang lebih baik untuk fans di seluruh dunia, dengan dukungan yang kuat dari Big Hit Entertainment.”

Saat ini, BTS sendiri memiliki tim yang terdiri hampir 100 staff yang berada di belakang mereka. Dengan pembaharuan kontrak ini, Big Hit juga mengatakan akan terus menginvestasikan waktu dan juga manusia untuk membuat tim tersebut makin kuat dan sistematik.

BTS kini telah menjadi artis global dengan musiknya yang mengandung pesan-pesan sosial yang relevan dengan generasinya dan penampilan panggung yang impresif.

Sebagai penghargaan karena telah mempromosikan budaya pop Korea Selatan dan juga Hangul (alfabet Korea) ke dunia internasional, BTS pun dianugerahi “Hwagwan” yang merupakan derajat ke-5 dari “The Order of Cultural Merit” oleh pemerintah Korea Selatan. (Lin)

(wd)