Hard News

Kebakaran Klaten: Ditinggal Pergi, Tabung Gas Meledak

Jateng & DIY

23 Oktober 2017 22:17 WIB

ilustrasi kebakaran/Pixabay

KLATEN, solotrust.com - Satu rumah milik Wuryadi di Dukuh Purbayan, Tlobong,  Delanggu, Klaten hanggus dilalap si jago merah, Senin (23/10/2017) pagi. Kebakaran itu terjadi saat pemilik rumah sedang menanak nasi kemudian ditinggal pergi keluar rumah. 
 
Informasi yang dihimpun solotrust.com menyebutkan, kebakaran tersebut diakibatkan tabung gas bocor dan membakar seluruh isi rumah serta gudangnya. Dari kejadian itu sejumlah warga sekitar berusaha memadamkan titik api dengan alat seadanya. Namun usaha warga belum bisa memadamkan api tersebut. Tidak lama kemudian dua mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran.
 
Seorang saksi mata warga setempat, Menuk mengutarakan, pemilik rumah sedang memasak nasi dengan kompor gas, kemudian pemilik rumah meninggalkan dapur. 
 
"Ya, untung petugas pemadam segera datang. Dikawatirkan merembet ke rumah lainnya. Itu dua jam ditinggal pergi, tiba-tiba terdengar ledakan tabung gas.Setelah dilihat api sudah membubung tinggi," katanya.
 
Kapolsek Delanggu AKP Totok Mugiyanto mengatakan, masyarakat perlu hati-hati jangan sampai meninggalkan kompor gas dalam keadaan menyala sehingga tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan.
 
 "Mesti diwaspadai, jangan sampai hal ini terulang kembali. Yang terbakar 1 unit kendaraan bermotor dan alat elektronik," katanya.
 
Meski tidak ada korban jiwa, tapi kebakaran melalulantakan rumah dan gudang rumah tersebut kerugian ditaksir hingga mencapai Rp50 juta. (Jaka)

(Redaksi Solotrust)