Hard News

Dinkes Jateng Sosialisasikan Germas Melalui Saka Bhakti Husada

Hard News

18 Oktober 2018 09:23 WIB

Kegiatan koordinasi Berkala Saka Bakti Husada di Provinsi Jateng.

SEMARANG, solotrust.com- Dinkes Jateng melalui Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Provinsi Jawa Tengah terus mengupayakan dan meningkatkan peran dari anggota Pramuka Saka Bhakti Husada, untuk terus menyosialisasikan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Melalui pertemuan koordinasi berkala Saka Bakti Husada di Provinsi Jateng yang digelar oleh Dinkes Jateng di Kota Semarang, Selasa(16/10/2018), diharapkan Anggota Pramuka Saka Bhakti Husada Provinsi Jateng mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dengan membantu percepatan pencapaian cakupan upaya kesehatan.



“Dalam hal ini sebagai pelopor hidup bersih dan sehat dan menjadi kader penggerak pembangunan kesehatan,” ungkap  Agus Tri Cahyono , Ketua Pinsaka Saka Bhakti Husada di sela pertemuan tersebut.

Agus Tri Cahyono menuturkan, pihaknya akan terus meningkatkan peran Anggota Saka Bhakti Husada untuk terus menyosialisasikan Germas kepada lapisan masyarakat. “Kegiatan Saka Bakti Husada dalam bentuk krida bidang kesehatan, patut diapresiasi, karena kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat di bidang kesehatan,” tuturnya.

Saka Bhakti Husada ini diharapkan sebagai kader penggerak pembangunan, sehingga dapat meningkatkan jangkauan dan cakupan layanan kesehatan masyarakat. “Sehingga masyarakat dapat membudayakan prilaku hidup sehat dan bersih dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, cek kesehatan secara berkala, rajin berolahraga dan mengenyahkan rokok,” pungkasnya. (vit)

(wd)