Serba serbi

Bintang Emon Juara SUCA Season 3, Raditya Ucapkan Selamat Via Twitter

Musik & Film

23 Oktober 2017 15:52 WIB

Grand Final SUCA 4 (credit photo: instagram Indosiar)

Solotrust.com – Ajang pencarian komika Indonesia Stand Up Comedy (SUCA) season 3 baru saja selesai (22/10/2017) kemarin. Acara yang diadakan di salah satu TV swasta nasional ini sudah berlangsung selama kurang lebih dua bulan. Setelah melalui kompetisi dari babak 35 besar, akhirnya Bintang Emon berhasil keluar sebagai juara di musim ini.

Bintang Emon yang dimentori oleh David Nurbianto ini sukses memperoleh juara pertama setelah mengalahkan dua grand finalist lainnya yakni Yewen dari Papua dan Karyn dari Medan.



Hari ini Senin (23/10/2017) melalui akun instagramnya, Raditya Dika yang juga seorang komika sekaligus juri SUCA 3 mengucapkan selamat pada kemenangan

“Selamat untuk Bintang Emon. Well deserved. Buat para penonton, sampai jumpa di season berikutnya. Kami rehat dulu”, begitu tulis Radit.

Selain Radit, SUCA 3 juga dimeriahkan oleh juri-juri lain seperti Abdel Achrian, Soimah Pancawati, Ernest Prakasa, Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Ge Pamungkas, Arie Kriting dan Jarwo Kuat.

Di grand final kemarin, ketiga komika harus menampilkan materi dengan durasi 7 menit. Tak hanya itu, mereka juga diwajibkan untuk menyertakan teknik-teknik dalam stand up comedy yakni callback, rule of three dan act out/impersonate.

Emon sendiri setelah di babak 4 besar sebelumnya memperoleh standing applause dari semua juri, di malam kemarinpun mendapatkan perlakukan serupa. Bahkan salah satu juri yang juga komika  Indonesia yakni Ge Pamungkas mengatakan bahwa penampilan Emon adalah yang paling brilian selama dia menjadi juri SUCA. Ya, Emon bisa tampil “pecah” meskipun hanya bermodalkan materi yang terbilang apa adanya.

Komika asal Jakarta ini akhirnya bisa membawa pulang piala serta uang tunai sebanyak 100 juta rupiah. Tak lupa di instagram pribadinya Bintang Emon mengucapkan terimakasih pada para pendukungnya.

Wah..selamat ya Bintang Emon atas prestasinya!

 

 (Lin-Wd)

(Redaksi Solotrust)