Hard News

Karya Bakti Menjadi Senjata Paling Jitu Untuk Membantu Kesulitan Rakyat

Jateng & DIY

17 Oktober 2018 02:50 WIB

kerja bakti dalam program Karya Bakti Daerah Tahap IV TA. 2018 di RT. 02/28 Mondokan Jebres.

SOLO, solotrust.com- Anggota TNI jajaran Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, gandeng Pramuka Saka Wira Kartika untuk ikut peduli lingkungan, dengan melakukan kerja bakti dalam program Karya Bakti Daerah Tahap IV TA. 2018 di RT. 02/28 Mondokan Jebres Surakarta, Selasa (16/10/2018)

Kegiatan karya bakti ini untuk meningkatkan kenyamanan warga kelurahan Jebres, khususnya warga Mondokan agar terhindar dari banjir saat musim hujan tiba, karena saluran yang ada tidak mampu menampung debit air saat turun hujan.   



Kegiatan ini melibatkan anggota jajaran Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Saka Wira Kartika binaan Kodim 0735/Surakarta dan Masyarakat Mondokan Jebres.

“Kerja bakti yang kami lakukan bersama Pramuka ini, diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan dan rasa kepedulian anggota Saka Wira Kartika kepada warga masyarakat dalam menjaga dan merawat lingkungannya.” Tutur  Danramil 04/Jebres Kapten Inf Narno.

Kapten Narno yang memimpin kerja bakti tersebut menambahkan, kerja bakti yang dilakukan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat. “ini juga untuk menyambung atau mempererat tali silaturahmi dengan warga binaannya.” Tegasnya

Program karya bakti daerah ini merupakan metode Binter bidang bakti TNI yang merupakan senjata paling jitu untuk membantu kesulitan rakyat dan membantu pemerintah daerah untuk menyetarakan pembangunan di wilayahnya.

Sementara itu anggota Saka Wira Kartika Reza dan Novian mengatakan, kegiatan seperti ini sebagai pembelajaran kepada generasi muda dalam menumbuhkan rasa peduli kepada sesama, meningkatkan rasa nasionalisme, serta untuk membangkitkan sifat gotong-royong, agar perkerjaan yang berat akan menjadi ringan.  

(wd)