Serba serbi

Ini Alasan Mengapa Jimin Begitu Berterimakasih Kepada ARMY Internasional

Musik & Film

16 Oktober 2018 14:05 WIB

Jimin BTS (Dok. Big Hit Entertainment).

SOLO, solotrust.com – ARMY (Adorable Representative M.C For Youth) merupakan fandom BTS yang keberadaannya tak hanya di Korea Selatan, melainkan juga di ranah global. Pada Sabtu (13/10/2018), salah satu anggota BTS yakni Jimin berbagi pemikirannya tentang ARMY internasional dalam sebuah video V-Live. 

Jimin memulainya dengan mengatakan bahwa ia masih tidak percaya mengapa BTS begitu dicintai oleh fans dari negara-negara lain. “Kami mengunjungi begitu banyak negara. Dari Jepang ke Asia Tenggara, lalu ke Amerika Selatan dan Amerika Utara,” kata Jimin.



Ia melanjutkan, “Aku tahu kami selalu mengatakan ini di wawacara-wawancara. Meskipun bahasa kita berbeda, namun (fans) bisa sampai sebegitunya menyukai kami. Kami sangat tersentuh, sangat terkesan dan sangat bahagia karenanya. Aku bersungguh-sungguh mengatakan ini,” kata Jimin.

Jimin kemudian mengingat kembali bagaimana BTS dulu pergi ke Thailand atau Filipina untuk suatu acara TV. Di negara tersebut, dia melihat fans K-POP mengcover koreografi dari lagu mereka dan mendapatkan juara pertama dalam kompetisi. Jimin sangat bahagia melihat itu.

“Kami ingin pergi ke tempat-tempat di dunia ini dimana fans kami berada. Namun jika tidak ada kesempatan untuk  itu, maka kami dan fans akan menjalani hubungan dimana kami tidak bisa bertemu. Keadaan dimana sekalipun belum pernah bertemu langsung. Meskipun begitu, fans tetap mendukung dan percaya pada kami. Itu bagiku merupakan hal yang amat sangat luar biasa. Aku sangat berterimakasih untuk itu dan membuatku ingin berusaha menampilkan sesuatu yang lebih baik,” kata Jimin.

BTS merupakan artis global saat ini, yang memiliki fans dari banyak negara di dunia. Kendati demikian, tentu saja tidak semua negara bisa mereka datangi. Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan JungKook tersebut kini sedang dalam rangkaian “Love Yourself”. Setelah sebelumnya sukses menggelar tur di Amerika Utara, mereka kini melanjutkannya ke Eropa. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya