Sabtu , 7 Desember 2019

Pakai Gaun Pernikahan yang Perlihatkan Bekas Luka, Ini Alasan Princess Eugenie

16 Oktober 2018 09:04 WIB


Gaun yang dikenakan Princess Eugenie di hari pernikahannya memperlihatkan bekas luka paska operasi skoliosis (Dok EPA via BBC)

SOLO, solotrust.com – Princess Eugenie dari Kerajaan Inggris dan James Brooksbank telah melangsungkan pernikahan pada Jumat (12/10/2018). Ada yang menarik terkait gaun yang dipakai Princess Eugenie dalam pernikahan tersebut.

Ketika mungkin banyak wanita memilih gaun yang bisa menutupi kekurangannya di momen sepenting itu, Princess Eugenie justru melakukan hal yang berbeda dengan memakai gaun yang bisa menunjukkan bekas luka yang pernah ia dapatkan.



Princess Eugenie diketahui menderita skoliosis. Ia pun mendapatkan bekas luka setelah operasi punggung yang ia jalani ketika berusia 12 tahun. Sebelum pernikahannya, ia mengatakan kepada ITV yang dikabarkan BBC terkait alasannya memilih gaun seperti itu.

“Aku pernah menjalani operasi ketika berusia 12 tahun di punggungku, dan kalian dapat melihatnya pada Hari Jumat (hari pernikahanku). Itu adalah cara yang indah untuk menghormati orang-orang yang merawatku dan sebuah cara untuk berdiri untuk kaum muda yang juga mengalami hal yang sama,” kata Princess Eugenie.

Dia menambahkan, “Aku pikir kalian dapat mengubah bagaimana cantik itu, kalian dapat menunjukkan luka-luka kalian. Dan aku pikir ini adalah hal sangat spesial karena aku bisa berdiri untuk itu.”

Jan Lehovsku, seorang ahli bedah yang juga bagian dari tim yang mengoperasi Princess Eugenie mengatakan, “Kebanyakan pasien yang terkena skoliosis adalah gadis-gadis muda dan dia (Princess Eugenie) benar-benar adalah role model untuk mereka. Dia adalah seseorang yang dapat menginspirasi mereka, yang itu sangat penting untuk gadis-gadis muda yang juga melewati operasi.”

Princess Eugenie adalah putri dari Prince Andrew yang merupakan saudara laki-laki Prince Charles dengan Sarah Ferguson. Putri Eugenie yang saat ini berusis 28 tahun tersebut berada di urutan ke-9 dalam tahta Kerajaan Inggris, setelah kakak perempuannya Princess Beatrice. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com