Senin , 16 September 2019

Aktor Bertrand Antolin ’Ngamen’ di Alun-alun Klaten

14 Oktober 2018 20:11 WIB


Bertrand Antolin menggalang dana di Alun-alun Klaten bersama Paguyuban Musisi Nusantara. (solotrust-jaka)

KLATEN, solotrust.com - Penggalangan dana untuk bencana di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah terus dilakukan masyarakat di Indonesia. Di Klaten, sejumlah orang yang mengatasnamakan Paguyuban Musisi Nusantara menggandeng aktor ibu kota Bertrand Antolin untuk ngamen di Alun-alun Kota Klaten.

Kedatangan Bertrand Antolin pada Minggu (13/10/2018) sore membuat pengunjung Alun-alun Kota Klaten tercengang. Sejumlah warga yang mengetahui wajah Bertrand langsung mendekat dan minta foto bersama.



Dalam penggalangan dana itu, warga yang ingin berswafoto bersama Bertrand terlebih dahulu mengisi kotak yang dibawanya. Tidak sedikit kaum hawa yang menghampiri saat Bertrand berjalan keliling alun-alun melakukan penggalangan dana.

Sebelum melakukan penggalangan dana di Alun-alun Klaten, Bertrand juga ngamen bersama di wilayah Prambanan yaitu di Candi Plaosan.

Menurut Koordinator Paguyuban Musisi Nusantara, Kanjeng Raden Temenggong Adinegoro, penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi Tengah perlu dilakukan. Tuturnya, membantu sesama itu wajib dilakukan, sebagai musisi tidak hanya mementingan pribadinya sendiri, namun juga harus mementingan orang lain yang membutuhkan pertolongan.

“Paguyuban ini terbentuk Jawa dan Madura. Ini ada musisi lokal serta juga ada MC lokal. Ini terbentuk untuk menjalin kebersamaan antarmusisi lokal,” ujarnya saat ditemui di Alun-alun Kota Klaten, Minggu (13/10/2018) sore.

Sementara itu, Bertrand mengaku bahwa ngamen atau melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan ke korban bencana di Sulawesi Tengah sangat perlu dilakukan.

“Ini saya terinspirasi dengan Paguyuban Musisi Nusantara di Klaten. Kita diundang untuk ngamen bersama galang untuk warga di Palu dan Donggala,” katanya. (Jaka)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »