Hard News

Ini Tips Najwa Shihab dan Ridwan Kamil untuk Para Milenial Menghadapi Era Digital

Hard News

14 Oktober 2018 21:33 WIB

Najwa Shihab

JAKARTA- Indonesia tengah memasuki era baru, yakni digital dan industri. Namun diperlukan kesiapan agar masyarakat dapat menghadapi era ini dengan baik.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut bahwa Jawa Barat saat ini didominasi generasi milenial, dengan rata-rata usia penduduk di bawah 40 tahun. Oleh karenanya generasi milenial ini perlu diberi pengetahuan tentang kesiapan menghadapi era industri dan digital.



“Kunci berhasil itu jadi relevan, be relevant. Relevan dengan apa? Relevan dengan perubahan dan perkembangan zaman. Saya setiap hari berusaha untuk jadi relevan agar bisa seiring dengan kebutuhan zaman,” tukasnya dalam sebuah sesi talkshow di puncak acara Paragon Innovation Summit 2018 'Innovation for the Nation' yang dihelat Jumat (12/10/2018) di Bandung.

Sementara itu Wartawan senior, Najwa Shihab pun senada dengan Kang Emil. Kemudian ia menambahkan bahwa menjadi adaptif dan terus berkeinginan untuk belajar adalah hal yang juga diperlukan untuk menghadapi perkembangan zaman.

“Dunia bergerak dengan cepat dengan adanya teknologi. Kalau kita ketinggalan apalagi tak mau ikut berubah, maka kita akan ketinggalan. Meski begitu sekarang problemnya adalah kita menguasai satu skill teknologi saat ini, namun satu jam kemudian pasti akan muncul teknologi yang baru. Jadi saya simpulkan bahwa kuncinya bukan menguasai teknologinya melainkan kemampuan untuk terus mau belajar yang baru,” tukasnya dalam acara yang sama. #teras.id

(wd)