Ekonomi & Bisnis

Rebranding, Ataya Tonjolkan Konsep Floral & Garden Hotel

Ekonomi & Bisnis

11 Oktober 2018 01:06 WIB

Suasana jumpa pers di Hotel Ataya, Ngesrep, Ngemplak, Boyolali, Rabu (10/10/2018).

BOYOLALI, solotrust.com- D'Green Kayon Airport Hotel berganti nama menjadi Ataya hotel. Rebranding dilakukan karena terjadi pergantian pemilik. Konsep hotel pun berubah menjadi Floral & Garden Hotel.

General Manager Ataya Hotel, Supriyono mengatakan, dengan pergantian pemilik dan perubahan ini diharap menjadi momentum perkembangan hotel yang lebih baik di Kabupaten Boyolali khususnya dan Solo Raya pada umumnya.



"Faktor rebranding ini selain akuisisi oleh pemilik baru, Ataya Hotel nantinya ada diferensiasi dengan kompetitor yang lain," ujarnya saat jumpa pers Rabu (10/10/2018).

Berlokasi di Desa Ngesrep Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, hotel ini berjarak dekat dari Bandara Internasional Adi Soemarmo. Hotel seluas 2,3 hektar ini memilih konsep Floral dan Garden Hotel sebagai ciri khas.

Ataya diproyeksikan menjadi bintang 3 + untuk mencakup semua market, baik bisnis maupun wisata. Untuk itu fasilitas akan dilengkapi kolam renang, ballroom berkapasistas 500 pax, taman rekreasi, wahana outbound dan lainnya.

"Sekitar 14 hektar akan dijadikan Flower Garden yang cocok untuk kegiatan berfoto sesuai selera anak muda jaman sekarang, dengan ikon Rumah Sasak yang menjadi pembeda dari properti lain," imbuhnya.

Saat ini Ataya Hotel baru memiliki 50 kamar, terdiri dari 3 tipe yaitu Superior, Deluxe dan d'Balcony. Rencananya akan dilakukan penambahan kamar hingga 100-an kamar.

Dengan perubahan konsep hotel dari tradisional menjadi modern - tradisional ini, pihak owner hotel sudah menyiapkan master plan yang sudah berjalan proses pengerjaannya.

"Deadline akhir 2018 semua fasilitas sudah rampung. Dengan demikian, tahun 2019 diharapkan Ataya Hotel bisa menjadi salah satu destinasi baru di Boyolali," paparnya.

Sales & Marketing Manager Ataya Hotel, Massaputra menambahkan untuk meningkatkan pendapatan hotel setelah proses rebranding, dikeluarkan promo spesial agar lebih kompetitif.

"Kami menawarkan opening rate room dengan harga mulai dari Rp 299.999 net per malam di Superior room," ujar Putra.

Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang. Ditambah fasilitas berupa pengantaran maupun penjemputan dari bandara internasional Adi Soemarmo.

Selain itu, di Ndalem Resto, pihaknya menyajikan menu unggulan seperti es buah Aurora yang dibandrol Rp 20.000 per porsi, Campers Pizza seharga Rp 35.000 per porsi, dan tengkleng Ataya di harga Rp 60.000 per porsi.(Rum)

(wd)