Hard News

HIMFEST 2018, Peringati Hari Pangan Sedunia

Jateng & DIY

9 Oktober 2018 06:04 WIB

HIMFEST 2018.

SOLO, solotrust.com- Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (HIMAGHITA) Fakultas Pertanian UNS menyelenggarakan acara Himaghita’s Festival 2018 (HIMFEST 2018), yang bertujuan untuk memperingati Hari Pangan Sedunia pada tanggal 16 Oktober 2018.

HIMFEST 2018 memiliki 3 rangkaian acara, yaitu SFCC (Student’s Food Creativity Competition), Sejagad, dan Aksi Pangan. SFCC sendiri sudah terlaksana dengan lancar di UNS Inn Hotel pada Rabu (3/10/2018). Tema untuk SFCC tahun ini adalah inovasi legum dan serealia lokal sebagai upaya diversifikasi pangan. Acara ini menghadirkan 10 grandfinalis LKTI terbaik dari berbagai daerah.



Sedangkan, untuk kegiatan Sejagad akan diadakan pada Sabtu (13/10/2018) di Desa Wunut, Klaten. Acara Sejagad mengusung dua kegiatan utama, yaitu Tanin (Trial and Manufacturing) produk bakso ikan lele bersama Kelompok Tani Desa Wunut dan Focation (Food Education) dan anak-anak sekolah dasar di Desa Wunut. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian untuk masyarakat di Desa Wunut, Klaten.

Selain SFCC dan Sejagad akan diselenggarakan juga Aksi Pangan di Car Free Day Slamet Riyadi Surakarta. Aksi Pangan ini akan dilaksanakan pada Minggu (14/10/2018). Dalam aksi pangan ini, Himaghita Festival akan membagikan pangan tradisional gratis, yaitu bubur lemu bersama teman-teman dari YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Surakarta. Selain itu akan dihadirkan pula berbagai hiburan musik yang menarik.

(wd)