Serba serbi

BTS Diberi Predikat Sebagai Promotor Tertinggi Bahasa Korea

Musik & Film

6 Oktober 2018 15:08 WIB

BTS saat berada di PBB (Dok. Instagram Big Hit Entertainment @bighit_ent).

Solotrust.com – Pada 5 Oktober 2018 sebagaimana dikabarkan Soompi dari Yonhap, grup yang fokus pada perlindungan Bahasa Korea di Korea Selatan yakni “Nation’s People Preserving the Korean Language” mengumumkan bahwa BTS telah terpilih sebagai “Top Promoter of the Korean Language” atau promotor tertinggi Bahasa Korea.

Pengumuman ini dibuat menjelang Hari Hangeul yang akan jatuh pada 9 Oktober mendatang, yang merayakan penemuan alfabet Korea tersebut.



Grup tersebut pun menjelaskan mengapa mereka memberikan predikat tersebut kepada BTS. Selama ini, mereka telah menerima banyak usulan untuk menjadikan BTS sebagai salah satu penerima gelar, sehingga mereka memutuskan untuk menciptakan sebuah kategori spesial untuk merefleksikan bagaimana BTS telah menyebarkan pengetahuan tentang bahasa dan budaya Korea Selatan kepada dunia.

“BTS terpilih sebagai yang pertama karena kontribusi mereka yang luas untuk meningkatkan perhatian internasional terhadap bahasa dan budaya Korea,” kata grup tersebut.

BTS sendiri memang telah diakui secara internasional sebagai artis. BTS yang diwakili RM juga baru saja memberikan pidato inspiratif bagi kaum muda di seluruh dunia di PBB.

Sebelumnya, grup pemerhati Bahasa Korea tersebut juga sudah pernah mengeluarkan daftar orang-orang yang cocok menyandang gelar terkait, seperti “Top Protector of the Korean Language” atau pelindung tertinggi Bahasa Korea. (Lin)

(wd)