Entertainment

Berlangsung Khidmat, Kodim Sragen Gelar Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI

TNI / Polri

05 Oktober 2018 14:55 WIB

SRAGEN, solotrust.com – Upacara peringatan HUT ke-73 TNI di Makodim Sragen, Jumat (5/10/2018) berlangsung khidmat. Upacara dihadiri seluruh prajurit, PNS di lingkungan Kodim 0725/Sragen, Minvet Sragen, dan Subdenpom Sragen.

Mayor Inf Danu Prasetyo yang bertindak sebagai inpektur upacara, membacakan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dalam amanatnya, disinggung terkait tekad TNI dalam menjujung tinggi netralitas saat Pemilu 2019 mendatang.



“Mantapkan netralitas TNI baik sebagai individu maupun satuan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Janganlah terpancing emosi dan upaya-upaya melibatkan diri dalam mendukung kelompok tertentu selama pentahapan Pemilu,” tuturnya.

Selain itu, anggota TNI juga dituntut untuk mempertahankan dan meningkatkan soliditas serta kemanunggalan dengan rakyat. Hal itu dilakukan agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa.

"Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme karena setiap saat tugas selalu menanti, menghadapi berbagai macam tentangan tugas yang dilimpahkan kepada TNI,” lanjutnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan pemberian bingkisan berisi sembako kepada tamu undangan.



(way)