Hard News

Pemkab Klaten Siapkan Rp2,6 M untuk Perbaiki Jembatan Nglinggi

Jateng & DIY

5 Oktober 2018 06:13 WIB

Pengerjaan Jembatan Nglinggi mundur karena tanahnya labil. (solotrust-jaka)

KLATEN, solotrust.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Klaten mulai merehabilitasi Jembatan Nglinggi yang berada di Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan.

Jembatan penghubung Desa Nglinggi dengan Desa Basin, Kecamatan Kebonarum, Klaten tersebut dianggarkan dari APBD Kabupaten Klaten Sebesar Rp2,6 miliar.



Suwito selaku pengawas lapangan dari DPU-PR Kabupaten Klaten mengatakan, panjang jembatan 12 meter dan lebar 9 meter tersebut pekerjaannya mulai dari Juli hingga Oktober, namun karena tanahnya labil maka pekerjaanya mundur.

“Jalan ini adalah lintasan arah Gunung Merapi. Pekerjaannya mundur, sebab, tanahnya labil. Waktu itu, sempat longsor saat ada pengerukan tanah,” katanya kepada wartawan, Kamis (4/10/2018).

Terkait rehabilitasi jembatan tersebut, sementara ini pengguna jalan dengan tujuan wilayah Kecamatan Kebonarum atau tujuan Kemalang harus memutar melintasi perkampung Desa Nglinggi sekitar 1 kilometer.

“Saya dari Solo mau ke Dukuh Pokoh Desa Nglinggi. Ya, harus muter agak jauh ini. Ada 1 kilometer. Ya, semoga cepat kelar saja. Karena kalau tidak rampung-rampung juga menghambat perjalanan. Kan lewati jalan kampung,” kata Nanda, salah seorang pengguna jalan. (Jaka)

(way)