Serba serbi

Taylor Swift Akan Buka American Music Awards 2018

Musik & Film

05 Oktober 2018 04:04 WIB

Taylor Swift saat menghadiri BBMAs (Dok Getty Entertainment)

SOLO, solotrust.com – American Music Awards (AMAs) 2018 akan digelar pada 9 Oktober mendatang di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Taylor Swift mengumumkan pada Selasa (2/4/2018) via acara Good Morning America bahwa dia akan membuka acara tersebut. Ini adalah penampilan pertamanya untuk sebuah acara penghargaan sejak hampir tiga tahun lalu.

Dick Clark Productions seperti dikabarkan Billboard mengumumkan bahwa penyanyi 28 tahun tersebut akan menampilkan hitsnya “I Did Something Bad” dari album “Reputation”.



Swift sudah 19 kali memenangkan piala AMAs. Tahun ini, dia akan “berkompetisi” dengan sejumlah artis lain untuk kategori Artist of The Year yakni dengan Drake, Ed Sheeran, Imagine Dragons, dan Post Malone.

Selain Artist of The Year, Taylor Swift juga masuk dalam sejumlah kategori lain yakni Tour of the Year, Favorite Female Artist (pop/rock), dan Favorite album (pop/rock) lewat album terbarunya, “Reputation”.

Tahun ini, rap mendominasi AMAs. Drake dan Cardi B dinominasikan ke dalam delapan kategori. Sementara itu, Ed Sheeran dan Post Malone dinominasikan ke dalam enam kategori. Sedangkan Camila Cabello dinominasikan dalam lima kategori.

Selain Swift, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh sederet penyanyi lain seperti Khalid, Halsey, Mariah Carey, dan Missy Elliott.

Tak hanya itu, Panic! At the Disco juga akan tampil untuk memberikan tribut pada Queen dengan menampilkan hits dari grup ikonik tersebut yakni “Bohemian Rhapsody”. Sejumlah nominee yang baru pertama kali masuk AMAs juga akan tampil, mereka adalah Dua Lipa, Cardi B, Bad Bunny, dan J Balvin.

AMAs adalah acara penghargaan musik tahunan di Amerika Serikat yang diciptakan oleh Dick Clark pada tahun 1973. Para nominee AMAs ditentukan oleh beberapa faktor kunci yang terefleksikan dalam Billboard.com seperti penjualan album baik fisik maupun digital, permintaan streaming, pemutaran di radio, aktivitas di media sosial hingga tur yang mereka lakukan.

Data tersebut ditracking oleh Billboard dan partnernya termasuk Nielsen Music dan Next Big Sound dari periode 15 September 2017 hingga 9 Agustus 2018. (Lin)

(way)