Minggu , 20 Oktober 2019

Assalam Syariah Hotel Luncurkan Menu Serba Gongso

3 Oktober 2018 22:12 WIB


Menu gongso yang dihadirkan Assalam Syariah Hotel periode Oktober-Desember 2018. (solotrust-rum)

SUKOHARJO, solotrust.com - Hotel pastinya melakukan pergantian menu tiap periode tertentu. Seperti Assalam Syariah Hotel yang terletak di Gonilan, Sukoharjo, rutin meluncurkan menu baru tiap tiga bulan sekali.

Hotel Manager, Erna Herdina menerangkan, periode pergantian menu dilakukan dalam setahun empat kali ini dinilai ideal untuk mengetahui minat para tamu hotel akan menu masakan yang disukai.



"Kalau satu bulan ganti menu, belum bisa menganalisis market suka makanan jenis apa dan rasa yang seperti apa. Bila menu diminati, akan dimasukkan menu reguler," tuturnya kepada solotrust.com, Rabu (3/10/2018).

Untuk periode Oktober-Desember 2018, Assalam Syariah Hotel meluncurkan menu serba gongso. Terdapat lima jenis menu gongso, yaitu ceker, iso, ayam, paru, dan kikil. Kisaran harga menu antara Rp10 ribu - Rp17 ribuan.

"Kita mengikuti harga pasar dan mematok harga standar," imbuhnya.

Sedangkan promo minuman yang ditawarkan untuk periode akhir tahun ini adalah Matcha. Teh hijau ini sengaja dihadirkan untuk menetralisir rasa pedas, selain itu juga sedang menjadi tren.

"Menu resto dan promo kami lebih menonjolkan tradisional Jawa-Solo dan ternyata malah masuk, karena variasi rasa manis dan gurih lebih diminati," paparnya.

Menurutnya, kebanyakan tamu datang dari luar kota terutama wali para santri saat akhir pekan. Mereka sering makan di restoran sehingga pasti ramai. Untuk itulah, disediakan menu tradisional dengan harga terjangkau.

Terkait tingkat hunian kamar atau okupansi, saat weekend bisa mencapai 100%, jauh lebih tinggi dibanding hari-hari biasa yang di kisaran 20%.

"Kita mengakui reguler memang low karena lokasi lebih di pinggir kota, namun okupansi memang berbeda segmen," kata Erna.

Adapun total kamar di Assalam Syariah Hotel sebanyak 50 room, dengan dua tipe yaitu standar dan superior. Sedangkan kapasitas restoran mencapai 40 orang dan menambah tempat duduk untuk mengakomodir tamu saat akhir pekan. (Rum)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »