Serba serbi

Poster "EDY OUT" Bertebaran, Ini Tanggapan Ketua Askot PSSI Surakarta

Olahraga

1 Oktober 2018 06:31 WIB

Poster Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang berada di salah satu area Kota Solo. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Akhir-akhir ini masyarakat khususnya penggemar sepak bola di Kota Solo, dikejutkan dengan pemandangan adanya poster Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Di mana poster-poster yang bertuliskan "Edy Out !!!" ini menghiasi sejumlah tiang listrik hingga tembok di jalanan Kota Bengawan.



Entah apa dan siapa oknum yang melakukan pemasangan tersebut. Munculnya poster tersebut diduga setelah insiden meninggalnya salah seorang suporter Persija yang dikeroyok oleh oknum suporter Persib beberapa waktu lalu.

Ketua Askot PSSI Surakarta Paulus Haryoto ketika dimintai tanggapan Solotrust.com tentang adanya poster tersebut menilai, itu merupakan suara dari suporter, yang menginginkan adanya satu jabatan.

Mengingat, saat ini Edy selain sebagai Ketua Umum PSSI, juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.

”Ya itu mungkin rangkap jabatan Pak Edy. Memang seyogyanya tidak merangkap jabatan, mengurus PSSI berat, tanggung jawab berat,” jelas Paulus, Minggu (30/9/2018).

Melihat hal tersebut, Paulus meminta kepada Edy untuk menentukan pilihan, apakah menjadi Ketua Umum PSSI atau menjadi Gubernur.

”Sebenarnya dari segi prestasi PSSI berada di bawah pimpinan Pak Edy cukup bagus, hanya saja kecolongan masalah tewasnya suporter kemarin,” terangnya. (dit)

(way)