Hard News

Ketua PWI Tak Boleh Terlibat Politik Praktis

Jateng & DIY

27 September 2018 17:18 WIB

Lokasi penyelenggaraan kongres PWI.

SOLO, solotrust.com- Kongres XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berlangsung di Kota Solo, Kamis-Minggu (27-30/9/2018) mendatang, di The Sunan Hotel Solo.

Dimana salah satu agenda terpenting dalam kongres tersebut, yakni pemilihan Ketua Umum baru yang akan memimpin PWI selama lima tahun kedepan.



Dimana, sampai saat ini Ketua Umum masih dijabat oleh Margiono yang sudah menjabat sebagai ketua umum PWI selama dua periode.

Sampai saat ini sudah ada lima nama kandidat ketua umum PWI, mereka adalah Hendry Ch. Bangun (Kompas), Teguh Santoso (Kantor Berita Politik RMOL), Sasongko Tedjo (Suara Merdeka), Atal S Depari (Sportanews.com), dan Ahmad Munir (Antara).

Selain menyampaikan visi dan misi, para kandidat akan melakukan penandatanganan pakta integritas untuk tidak terlibat politik, mengingat tak lama lagi akan memasuki Pileg dan Pilpres.

”Sifatnya wajib, ini untuk menjaga keprofesionalan PWI sebagai organisasi wartawan. Intinya jika terpilih nanti, para calon tidak boleh terlibat dalam politik praktis,” terang Ketua Panitia Pengarah Ilham Bintang. (dit)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya