Jumat , 23 Agustus 2019

Marion Jola Sabet Pendatang Baru Terbaik di AMI Awards 2018

27 September 2018 13:34 WIB


Marion Jola memenangkan penghargaan pendatang baru terbaik-terbaik di AMI Awards 2018 (Dok. Instagram @lalamarionmj).

Solotrust.com – Ajang penghargaan untuk insan musik terbaik Indonesia yakni Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards kembali digelar tahun ini, yakni pada Rabu (26/9/2018) malam. Bertema “Satu Musik Indonesia”, ada sebanyak 50 penghargaan yang diberikan.

Salah satu penyanyi yang berhasil menyabet penghargaan adalah Marion Jola. Penyanyi wanita jebolan ajang pencarian bakat menyanyi tersebut mandapatkan penghargaan untuk kategori pendatang baru terbaik dalam AMI Awards 2018.



Marion Jola berhasil menang dari sejumlah nominator lain yakni Bam Mastro, Monica Karina, Nonaria, Ramengvrl, Rayssa Dynta dan Reality Club.

Melalui akun Instagram pribadinya @lalamarionmj, Marion pun mengungkapkan rasa syukurnya bisa mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

“Sebuah caption yang gak pernah kebayang bakal aku tulis.  Lagu ‘Jangan’ ft Rayi Putra membawa aku sampai ke titik ini. Terimakasih Tuhan Yesus, terimakasih sudah mendengarkan dan mencintai lagu Jangan, terimakasih untuk semua orang yg ada di balik pengerjaan lagu Jangan, terimakasih untuk dukungannya buat Lala dan lagu Jangan. Anugerah pendatang baru terbaik - terbaik ini bukan cuma untuk lala tapi untuk kita semua. Jadi inget kata kano, ‘Semoga lagunya bisa jadi kendaraan yang baik untuk melaju di industri musik indonesia’,” tulisnya.

Marion juga mengungkap bahwa penghargaan ini adalah hal yang luar biasa di awal karir menyanyinya. Ya, ia baru merilis debut single-nya yakni “Jangan” pada 8 Juni 2018 lalu. Lagu tersebut merupakan ciptaan Nino RAN, Ilman dan Lale Maliq & D’Essentials yang tergabung dalam Laleilmanino.

Dalam akhir captionnya, Marion pun mengungkapkan makna musik bagi dirinya, “Musik itu buat lala teman hidup, menemani lala kemanapun kapanpun, semoga musik-musik lala sekarang maupun dimasa depan bisa menjadi teman hidup kalian. Terimakasih I Love You all !!!,” tutupnya.

Perlu diketahui bahwa pemilihan para pemenang didasarkan pada voting tertutup para anggota AMI. Proses voting sendiri terbagi dalam beberapa tahapan yakni submission, screening, nomination, final voting dan result sebagaimana dijelaskan AMI Awards via Instagram resminya @amiwards.

Dalam proses submission, perusahaan rekaman/perorangan mengirimkan data lagu ke pihak AMI. Lagu tersebut harus sudah dirilis secara komersil di periode AMI. Dalam proses selanjutnya yakni screening, diadakan sebuah sidang khusus yang berisikan para pakar musik di setiap genre yang dilakukan oleh AMI guna memastikan apakah setiap lagu yang terdaftar memenuhi syarat dan ditempatkan dalam kategori yang tepat.

Proses selanjutnya adalah nominator, dimana anggota voting dari AMI mendapatkan surat suara putaran pertama yang bertujuan menjadikan lagu menjadi 5 finalis di setiap kategori. Tahap selanjutnya adalah final voting dimana anggota voting member AMI mendapatkan surat suara putaran akhir. Firma akuntan publik independen kemudian melakukan tabulasi hasil.

Dalam proses terakhir, firma akuntan publik independen tersebut akan memberikan nama penerima awards dalam amplop tertutup yang hasilnya akan diumumkan pada malam puncak AMI Awards.

Selamat untuk Marion Jola, terus berkarya, dan maju terus musik Indonesia! (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »