Pend & Budaya

Pelajar Indonesia Raih Medali Perunggu dalam Olimpiade Ekonomi di Moskow

Pend & Budaya

27 September 2018 13:04 WIB

Tim Indonesia yang ikut dalam the First International Economics Olympiad yang berlangsung pada 15-21 September 2018 di Moskow, Rusia (Dok. Kementerian Luar Negeri RI)

MOSKOW, solotrust.com – Prestasi kembali diperoleh oleh pelajar Indonesia di kancah internasional. Kali ini dalam bidang ekonomi. Adalah  Ricky Suhartono Iskandar, siswa SMA Kristen Petra Surabaya (Jawa Timur) berhasil meraih medali perunggu pada the First International Economics Olympiad yang berlangsung pada 15-21 September 2018 di Moskow, Rusia.

Sebagaimana dilansir dari laman Kementerian Luar Negeri RI (26/9/2018), olimpiade yang diselenggarakan oleh Higher School of Economics ini diikuti oleh 13 negara. Selain Indonesia, negara lain yang ikut adalah Rusia, Amerika Serikat, Brazil, Austria, Malaysia, Irlandia, Kazakhstan, Latvia, Myanmar, Selandia  Baru, Spanyol, dan Swiss.



Medali emas diraih 10 peserta dari Rusia, Brazil, Selandia Baru dan Kazahstan. Medali perak diperoleh 11 peserta. Sedangkan medali perunggu oleh 17 peserta, termasuk satu peserta dari Indonesia.

Indonesia sendiri melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengirimkan tiga peserta, yaitu Ricky Suhartono Iskandar, siswa SMA Kristen Petra Surabaya (Jawa Timur), Shania Rahmi, siswi MAN 2 Model Pekanbaru (Riau), dan Frisca Thursandi Setyaningrum, siswi MAN Insan Cendekia (Gorontalo).

Drs. Wiji Purwanta, Wakil Ketua Tim yang mendampingi peserta Indonesia menyampaikan harapan agar prestasi yang diraih peserta Indonesia dapat memotivasi seluruh siswa yang mempelajari ekonomi.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi pun menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan selamat atas keikutsertaan dan keberhasilan Tim Pelajar Indonesia pada olimpiade tersebut. (Lin)

(wd)