Jumat , 19 April 2019

China Luncurkan Misi Eksplorasi Kutub Bulan pada 2030

27 September 2018 06:13 WIB


Ilustrasi Bulan (Mirror)

SOLO, solotrust.com – China bertekad meluncurkan misi super besar yakni mengeksplorasi daerah kutub Bulan. Misi itu rencananya bakal diluncurkan sekitar tahun 2030.

Misi ini akan menjadi bagian dari tahap keempat program eksplorasi Bulan oleh China, yakni Chang’e, seperti dikabarkan Mirror, Rabu (26/9/2018).



“China akan meluncurkan misi untuk mengeksplorasi daerah kutub bulan pada 2030, menurut China National Space Administration (CNSA),” tulis Mirror.

Direktur Departemen Teknik Sistem di CNSA, Li Guoping, saat konferensi dunia tentang Literasi Sains di Beijing pekan ini, mengungkapkan bahwa China sedang merencanakan empat misi untuk menjelajahi permukaan bulan.

Guoping mengungkapkan bahwa Chang'e-4 akan mendarat di sisi Bulan pada akhir 2018 untuk melakukan penyelidikan. Penyelidikan tersebut dilakukan untuk berbagai misi, termasuk membawa sampel kembali ke Bumi dan mengunjungi kutub lunar Bulan.

Dari misi ini, para peneliti berharap dapat memberikan informasi terbaru mengenai umur dan komposisi tanah di Bulan. Sementara itu, misi ke Kutub Utara bertujuan untuk mengungkapkan apakah ada es air di Bulan.

Guoping menambahkan, di masa depan China mungkin juga membentuk pangkalan permanen di Bulan untuk membantu selanjutnya.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »