Minggu , 17 Januari 2021

Belajar Kenali Dunia Kereta Api, Puluhan Siswa Naik Prameks

25 September 2018 23:58 WIB


Keriangan siswa TK-KB Surya Mentari saat Outing Class. (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 73 Siswa TK - KB Surya Mentari, Gondang, Manahan bersama guru dan orang tua pendamping berbondong-bondong menaiki kereta Prameks jurusan Solo-Yogyakarta dari Stasiun Solo Balapan, pada Selasa (25/9/2018) pagi.

Kepala Sekolah, Parwanti, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari outing class tematik yang rutin dilakukan oleh KB -TK Surya Mentari sebagai materi pengayaan pembelajaran kepada anak-anak.



"Pengenalan lingkungan sangat penting bagi tumbuh kembang anak, maka dari itu, ada 73 siswa beserta guru dan orang tua pendamping kami ajak menaiki KA Prameks dari Solo - Yogya jam 7 pagi ini," tutur dia kepada solotrust.com.


Selama perjalanan, para siswa diberikan penjelasan seputar stasiun dan kereta api, baik dalam perjalanan menuju Stasiun Tugu, Yogyakarta maupun kembali ke Stasiun Balapan Solo. Ia berharap anak lebih mandiri dan berani berada di tempat baru.

"Pengalaman baru ini ditujukan agar siswa lebih dini mengetahui beragam lokasi yang tematik, khususnya seputar stasiun kereta api, selain itu untuk melatih keberanian dan kemandirian siswa bepergian dan berada di lokasi yang baru," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang siswa, Baskarabumi Haidar Alif Jaada mengaku senang bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru bersama teman-teman dengan menaiki Prameks Solo-Yogyakarta. Ia mengaku tidak takut naik kereta.

"Saya sama sekali tidak takut naik kereta, saya suka bisa melihat suasana disetiap stasiun Kereta Api, saya bisa belajar sekaligus bermain sama teman-teman," ujarnya. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com