Senin , 17 Mei 2021

Bagus Dipuji, Zico Disorot Belum Tampil Apik

26 September 2018 05:04 WIB


Pemain Indonesia U-16 melakukan selebrasi usai Zico mencetak gol penyeimbang saat melawan Vietnam. (Dok PSSI)

BUKIT JALIL, solotrust.com – Meski tak menyetak gol, Amiruddin Bagus tetap mendapat pujian dari Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Di satu sisi, penampilan Zico justru menjadi sorotan karena disebut belum menunjukan performa apik.

Keduanya tampil saat Indonesia ditahan imbang Vietnam 1-1 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9/2018). Zico berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-50 usai meneruskan umpan Bagus.



Bagus yang sering berpindah posisi saat bermain, mendapat penjagaan ekstra ketat dari bek Vietnam. Namun bebeberapa kali ia mampu melepaskan diri dari hadangan lawan.

Hal itu yang membuat Fakhri melempar pujian ke Bagus. Fakhri menyebut, Bagus mampu memainkan perannya cukup apik di beberapa posisi.

“Bagus memainkan perannya cukup baik. Dia bisa saya tempatkan dimana saja,” puji Fakhri usa pertandingan.

Berbanding terbalik, Fakhri justru menyoroti penampilan Zico yang notabene menjadi penyelamat tim.

“Zico yang tidak dalam kondisi baik memberikan kontribusi dengan golnya namun saya masih terus memantau perkembangannya agar dia bisa kembali dalam performa puncaknya,” ujarnya.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia masih kokoh di puncah klasemen Grup C dengan raihan nilai 4. Untuk bisa lolos, Garuda Asia minimal harus bermain imbang melawan India di laga terakhir, 27 September, untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com