Pend & Budaya

Prospektif, IT Makin Diminati Mahasiswa

Pend & Budaya

25 September 2018 13:05 WIB

Suasana Smart IT Fest 2018 di atrium Hartono Mall Solo Baru.

SOLO, solotrust.com - Prospek bidang Teknologi Informatika belakangan ini semakin terbuka lebar. Terbukti dari banyaknya peminat seminar dan talkshow yang diadakan Program Studi Teknik Informatika Universitas Sebelas Maret Surakarta (Progdi IT UNS).

Seminar dan talkshow tersebut merupakan bagian dari acara Smart IT Fest 2018 yang telah selesai digelar selama 3 haro, 20 - 22 September 2018 di atrium Hartono Mall Solo Baru Sukoharjo.



Ketua Panitia Fadli Rizky Setiawan mengaku, pada dasarnya seminar tersebut bertujuan untuk memamerkan karya Tugas Akhir mahasiswa Progdi IT UNS angkatan tahun 2015 bekerjasama dengan Himalkom.

"Pameran TA tersebut sebagai syarat kelulusan. Jadi kita pilih lokasi mall sekaligus untuk memperkenalkan Progdi IT ke masyarakat," ujarnya pada solotrust.com, Sabtu (22/9/2018).

Agenda pameran tersebut rutin digelar tiap tahun terutama bagi mahasiswa yang akan lulus. Meski begitu, pameran ditujukan tidak hanya untuk mahasiswa saja namun juga masyarakat umum.

Jenis TA yang ditampilkan bervariasi antara lain sistem informasi, game, bidang multimedia (AR, VR), animasi, hingga aplikasi android. Selama pameran berlangsung, 3 TA terbaik akan dipresentasikan melalui talkshow spesial.

"Tujuan expo ini sesuai tema, yaitu Membangun Semangat Technopreneurship Untuk Persaingan di Era Global. Di era digitalisasi sekarang ini, progdi IT mempunyai peluang besar di masa depan," tuturnya.

Adapun konten acara pameran meliputi Seminar IT Nasional (bidang start up, animasi dan game development), IT Competition (Dota 2), SIFA Com (desain web), talkshow bersama DILo Solo serta Campus Hiring by Gameloft. Secara total sebanyaj 500 orang lebih berpartisipasi sebagai peserta dalam sub - sub acara pameran.(Rum)

(wd)