Serba serbi

Selamat! Rihanna Jadi Dubes Barbados

Musik & Film

22 September 2018 23:54 WIB

Penyanyi pop Rihanna didaulat pemerintah Barbados sebagai duta besar (Dubes) baru (BBC News-Getty Images)

SOLO, solotrust.com – Penyanyi pop Rihanna menambah daftar prestasi dengan pencapaian besar lainnya. Ya, kali ini aktris yang juga desainer itu didaulat pemerintah Barbados sebagai duta besar (Dubes) baru.

Pemilik nama lengkap Robyn Rihanna Fenty mendapat gelar ‘Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh’ untuk negara asalnya pada Kamis (20/09/2018). Perannya mencakup promosi pendidikan, pariwisata dan investasi.



Perdana Menteri Mia Amor Mottley mengaku dia merasa terhormat menganugerahkan gelar kepada sang bintang.

"Rihanna memiliki cinta yang mendalam untuk negara dan ini tercermin dalam filantropinya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. Dia juga menunjukkan patriotismenya dengan cara berkontribusi ke negara ini dan terus menganggap pulau ini sebagai rumahnya," kata perdana menteri dalam sebuah pernyataan pemerintah.

"Dia juga telah menunjukkan di luar kesuksesannya sebagai ikon pop, kecerdasan kreatif yang signifikan dan kelihaian dalam bisnis. Karena itu, tepat bahwa kita melibatkan dan memberdayakannya untuk memainkan peran yang lebih definitif ketika kita bekerja untuk mengubah Barbados," sambung Mia Amor Mottley, dilansir dari BBC News, Sabtu (22/09/2018).


Rihanna lahir di Saint Michael, Barbados dan dibesarkan di ibu kota Bridgetown. Pelantun ‘Diamonds’ tinggal di sana sampai masa remajanya hingga akhirnya ditemukan produser rekaman Amerika yang membantunya masuk ke tangga lagu AS.

Tahun lalu, jalan yang dulu pernah menjadi alamatnya berganti nama jadi Rihanna Drive untuk menghormatinya.

Dalam sebuah pernyataan untuk menerima peran barunya, penyanyi (yang sekarang digambarkan sebagai Duta Besar Fenty oleh pemerintah Barbados) mengaku sangat bangga mengemban gelar bergengsi seperti itu di negara asalnya.

"Setiap Barbadian harus memainkan peran mereka dalam upaya saat ini. Saya siap dan bersemangat untuk mengambil tanggung jawab. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Perdana Menteri Mottley dan timnya untuk mengubah Barbados," kata Rihanna.

(and)