Serba serbi

MotoGP: Lorenzo Klaim Aragon bakal Jadi Santapan Ducati

Olahraga

21 September 2018 19:35 WIB

Dua pembalap tim Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso beradu cepat di lintasan (Motor Sport)

SOLO, solotrust.com - Pembalap Ducati Jorge Lorenzo menyongsong akhir pekan MotoGP Aragon dengan optimisme tinggi, meski sempat kehilangan momentum usai terjatuh di Misano pekan lalu. Ia pun mengklaim sirkuit Aragon bakal jadi santapan tim Ducati.

Sejak balap Jerez hingga Misano, Lorenzo tampil apik dengan mengemas tiga kemenangan dan empat podium. Rentetan hasil positif itu membuatnya naik ke posisi empat klasemen, mengemas 130 poin.



Terhenti di Misano, Lorenzo pun menargetkan kembali meraih poin penuh di Aragon, salah satu sirkuit favoritnya. Memiliki sejarah bagus dengan dua kemenangan (2014-2015) dan tujuh podium sejak 2011, pembalap Spanyol yakin dapat memaksimalkan seluruh potensi Desmosedici GP18 di Sirkuit Motorland Aragon.


“Kami dapat membalikkan keadaan dengan mudah menuju Misano. Kami tahu kami gagal dan telah mendapatkan beberapa kesimpulan menarik,” Lorenzo mengomentari kegagalannya pada balapan lalu.

“Saat ini waktunya untuk Motorland, sirkuit di mana saya pikir bisa memanfaatkan kekuatan motor. Terlebih, tahun lalu saya bisa mendapatkan podium,” tambahnya, dilansir dari Motor Sport, Jumat (21/09/2018).

Ducati sendiri telah melakukan tes di sirkuit ini di mana Lorenzo mencatatkan waktu tercepat. Pria berjuluk X-Fuera yakin dapat meraih kemenangan keempatnya tahun ini, sekaligus menebus kekecewaan di Misano.

“Tes yang kami lakukan beberapa pekan lalu juga sangat positif. Saya pikir kami tiba dengan sangat siap dan pola pikir yang jernih. Setelah kecelakaan, seorang pembalap tiba di balapan selanjutnya dengan hasrat belebih untuk menunjukkan ia tetap bertarung hingga akhir,” kata Lorenzo.

(and)

Berita Terkait

Berita Lainnya