Entertainment

Pangdam IV Ajak Masyarakat Ikuti Diponegoro 10 K

TNI / Polri

20 September 2018 22:03 WIB

Diponegoro 10K.

SEMARANG, solotrust.com-  Lari merupakan olah raga paling tua yang sangat murah dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Olahraga ini hanya butuh kemauan dan tenaga saja, tetapi bila dikelola dengan baik dapat menjadi profesi yang menjanjikan dan mengharumkan nama bangsa, seperti atlet-atlet olahraga lainnya.

Dalam menyambut HUT ke 73 TNI dan HUT 68 Kodam IV/Diponegoro, Kodam IV/Diponegoro menggelar event Diponegoro 10K pada 29 September 2018 mendatang.



Para peserta akan berlari menempuh jarak 10 KM, Start di Simpanglima menuju Jl, Gajah Mada, Jl. Depok, Jl. Pemuda, Tugu Muda, Jl. Dr. Sutomo, Jl. S.Parman, Jl. Veteran, Jl. Sriwijaya, Jl. MT. Haryono, Jl. A. Yani dan kembali finis di Simpanglima.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mengatakan, peserta Diponegoro 10K tidak dibatasi, baik jumlah maupun usianya. Peserta yang mendaftar natinya akan di kelompokkan oleh Panitia menjadi empat kateori, yakni kategori pelajar pria/putri (SD, SMP, SMA/K), kategori umum pria/putri untuk para pelari, baik tingkat nasional, daerah, Perti, Club, masyarakat dan TNI. Kategori berikutnya TNI dan Polri yang terdiri dari organik TNI, Polri, PNS dan Taruna/Taruni dan terakhir kategori master putra/putri yang merupakan pelari diatas usia 40 tahun.

 “Diponegoro 10K terbuka untuk umum, semua warga masyarakat bisa ikut berpartisipasi, bergembira bersama sambil berolahraga,” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini merupakan upaya dan kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk mencetak dan memunculkan bibit-bibit pelari masa depan yang siap mengahrumkan nama bangsa dan negara di kanca dunia.

“Buktikan nyalimu dan daftarkan segera di www.diponegorosports.com atau datang langsung ke sekretariat di Kodam IV/Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekan Watong Semarang. Cukup membayar Rp. 75.000,-, peserta sudah dapat jersey Diponegoro 10K dan jutaan rupiah menanti anda,” ajak Pangdam.

(wd)