Hard News

LP-PAR Kota Pekalongan Raih Penghargaan UNSPA

Hard News

20 September 2018 19:32 WIB

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin. (Dok Humas Pemkot Pekalongan)

SURABAYA, solotrust.com – Kota Pekalongan mendapatkan penghargaan United Nation Service Public Awards (UNSPA) kategori Gender Responsive Promoting Public Service To Achieve The SDGs dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan tersebut diraih atas inovasi pelayanan publik di Pekalongan yakni Lembaga Perlindungan Perempuan, Anak, dan Remaja (LP-PAR) .



Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin kepada Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz pada malam penganugerahan Top 99 inovasi pelayanan publik Tahun 2018, Rabu (19/9/2018) malam di Grand Ballroom, Hotel Shangri La Surabaya.

“Ini menjadi salah satu bukti keseriusan pemerintah dalam memberikan pelayanan publik,” kata Saelany dalam keterangan tertulisnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Pekalongan, Mas Pujantoro menjelaskan, LP-PAR merupakan lembaga perlindungan bagi korban tindak kekerasan. Lembaga ini bersinergi dengan berbagai pihak dan memiliki jejaring sampai tingkat RT dengan memberikan pelayananan secara cepat, mudah, dan murah.

”LP-PAR melayani dengan sepenuh hati kepada korban tindak kekerasan dengan gratis, bahkan jika memang perlu pendampingan ke luar kota, LP-PAR siap memfasilitasi ” kata dia.

Kasus kekerasan terhadap perempuan, anak dan remaja di Kota Pekalongan dari tahun ke tahun tergolong fluktuatif. Untuk tahun 2018 ini sampai dengan Juli, tercatat 23 kasus kekerasan.

(way)