Hard News

Pemkot Masih Ingin THR Beroperasi

Jateng & DIY

19 Oktober 2017 11:02 WIB

Foto: THR Sriwedari. (solotrust.com/yant)

SOLO, solotrust.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta tampaknya belum merelakan Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari tutup selamanya. Pasalnya, mulai Desember mendatang kontraknya dengan Pemkot berakhir.

Bahkan, pihak Pemkot tak menampik, jika THR yang sudah ada sejak 32 tahun lalu ini masih ingin eksis. Salah satu bukti tersebut, yakni Pemkot bakal memberikan diskon khusus kepada THR, jika mau berpindah di kawasan Taman Satwa Taru Juurg (TSTJ).



“Di sisi timur TSTJ masih ada lahan sekitar 2 hektar, kami masih prioritaskan lahan tersebut untuk THR. Untuk harga sewa tak bisa di otak atik lagi, karena itu kan sudah ada di aturan. Nah, kalau untuk pajak hiburan dan tiket masuk kan masih bisa kita negoisasikan,” urai Walikota surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan, Kamis (19/10/2017).

Tentu, bakal tutupnya THR Sriwedari sangat disayangkan. Mengingat, THR sudah menjadi icon Kota Bengawan. Bahkan, beberapa waktu lau sempat tersiar kabar, jika Pemkab Karanganyar siap meberikan tempat khusus untuk THR, yakni di kawasan edupark.

 

(yant-Wd)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya