Hard News

Gibran Akan Bawa Vespa Antiknya ke Indonesia Scooter Festival

Hard News

19 September 2018 23:04 WIB

Gibran Rakabuming Raka.

YOGYAKARTA - Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka dikabarkan bakal ikut dalam evet sebagai Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 yang diselenggarakan di Jogja Expo Center, Yogyakarta 22-23 September 2018.

“Mas Gibran memang mau datang, bawa vespanya sendiri,” ujar Dwi Yudha Danu, penggagas sekaligus Ketua ISF 2018.  



Gibran rencananya akan datang di hari pertama event yang bakal dihadiri oleh 50 ribu pecinta skuter dari Indonesia dan mancanegara, seperti Thailand, Vietnam, Italia, Jerman, Amerika, Malaysia dan Singapura. Gibran dikabarkan membawa sebuah Vespa antik miliknya, VBB 1964 yang terkenal legendaris di kalangan pecinta skuter lawas.

Yudha mengatakan, rencananya Gibran hanya akan hadir sebagai bagian pecinta Vespa dan menyaksikan berbagai keseruan dalam acara itu. Tak ada pengamanan khusus, namun dari pihak panitia menyatakan tetap akan mengatur agar pemilik usaha Markobar itu bisa menikmati sesi demi sesi yang digelar. “Tak ada sambutan-sambutan (dari Gibran), wong cuma mau ikut melihat sebagai pecinta Vespa,” ujarnya.

Dalam event yang akan ikut memajang deretan skutik langka yang sudah jarang mengaspal di Indonesia itu, memang akan diisi dengan berbagai acara untuk memanjakan pengunjung.

Selain akan ada atraksi tong setan menggunakan vespa oleh para freestyler, juga bakal diisi dengan penampilan berbagai kelompok band seperti Souljah, Burger Time, dan Pendhoza.

Berbagai ajang kreativitas seperti modifikasi vespa, lukis helm, diecast, sampai rolling thunder juga akan menyemarkkan perhelatan itu. #teras.id

(wd)