Rabu , 23 Oktober 2019

Amankan Pileg dan Pilpres, Polres Sukoharjo Terapkan Sistem Keamanan Tertinggi

19 September 2018 21:07 WIB


Gelar Pasukan Operasi Candi tahun 2018. .

SUKOHARJO, solotrust.com- Berbekal pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur beberapa waktu lalu, jelang pemilihan legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden, Polres Sukoharjo akan menerapkan sistim keamanan tertinggi di seluruh wilayah. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi usai memimpin gelar pasukan Operasi Candi 2018, Rabu (19/9/2018).

Guna memetakan daerah rawan sesuai dengan kriterianya, yaitu rawa satu, rawan dua dan status aman, Polres Sukoharjo dalam waktu dekat akan berdiskusi dengan seluruh elemen yang ada. Hal itu yang nanti akan menjadi dasar antisipasi ancaman penyelenggaran pemilu di kota makmur tersebut.



“Isu agama nanti akan menjadi isu yang santer akan dihembuskan. Selain pengamanan oleh personil Kepolisian dibantu dengan TNI dan Linmas, Polres Sukoharjo juga akan melakukan pendekatan dengan tokoh agama yang ada di wilayah Kabupaten Sukoharjo.” Jelas AKBP Iwan Saktiadi.  

Acara gelar pasukan operasi candi 2018 digelar di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya serta jajaran Muspida lainya. Dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Sukoharjo, Kapolda Jawa Tengah berharap netralitas  Polri dan TNI menjelang pilpres dan pileg tahun 2018 mendatang tetap terjaga. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »