Ekonomi & Bisnis

Kerjasama GO-TIX & BAZNAS, Donasi Lombok Terkumpul Rp 400 Juta Lebih

Ekonomi & Bisnis

19 September 2018 02:03 WIB

Pengumuman jumlah donasi secara simbolik diwakili oleh Anggota BAZNAS Emmy Hamidiyah dengan VP GO-TIX Ario Adimas.

SOLO, solotrust.com- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggalang donasi hasil kerja sama penggunaan platform GO-TIX, salah satu layanan GO-JEK, untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diberikan pengguna GO-JEK kepada BAZNAS.

BAZNAS punya misi membantu masyarakat sekitar dengan kampanye Membangun Kembali Lombok. BAZNAS menggandeng berbagai lembaga termasuk GO-TIX, salah satu layanan GO-JEK.



Selama 8 - 28 Agustus 2018, donasi dari para pengguna GO-JEK ke BAZNAS dengan layanan GO-TIX terkumpul Rp 463.735.800. Pengumuman jumlah donasi secara simbolik diwakili oleh Anggota BAZNAS Emmy Hamidiyah dengan VP GO-TIX Ario Adimas pada Jumat (14/9/2018) lalu.

Melalui kerjasama ini, para pengguna GO-JEK yang ingin membantu korban gempa di Lombok, NTB bisa berdonasi kepada BAZNAS dengan memanfaatkan layanan GO-TIX di aplikasi GO-JEK. Para pengguna bisa berdonasi kepada BAZNAS mulai Rp 5.000 - Rp 100.000 berlaku kelipatan.

Anggota BAZNAS Emmy Hamidiyah mengapresiasi kerjasama BAZNAS dengan GO-TIX dalam memudahkan masyarakat berdonasi. BAZNAS selalu mencari cara baru mempermudah masyarakat berdonasi, terlebih untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah di Lombok, NTB.

"Ini sejalan juga dengan misi BAZNAS untuk membangun kembali Lombok pasca gempa dahsyat yang mengguncang. Kemudahan yang diberikan GO-TIX juga salah satu upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Emmy.

Kata Emmy, di program Membangun Kembali Lombok, BAZNAS memberikan bantuan strategis berupa rumah sakit lapangan, pembuatan fasilitas mandi cuci dan kakus (MCK) sementara. BAZNAS juga mengupayakan revitalisasi jaringan telepon dan listrik yang terputus, melatih korban dengan program trauma healing serta mendirikan hunian sementara.

Menurutnya, hasil kerja sama dengan GO-TIX akan mendukung program -program BAZNAS di Lombok. “Bantuan dari masyarakat kepada BAZNAS hasil kerja sama dengan GO-TIX akan sangat bermanfaat untuk program pemulihan korban gempa di Lombok, seperti untuk pembangunan sekolah darurat, layanan darurat serta hunian sementara,” ujarnya.

VP GO-TIX Ario Adimas mengatakan, sangat bersyukur dengan jumlah donasi hasil kerja sama GO-TIX dan BAZNAS. Ia berterima kasih pada para pengguna GO-JEK yang telah berdonasi. Pihaknya berharap hasil kerja sama GO-TIX dan BAZNAS dapat membantu membangun Lombok sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa layanan on-demand yang disediakan GO-JEK merupakan salah satu alternatif platform untuk BAZNAS dalam mengumpulkan donasi yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk bersedekah,” terangnya.

Kolaborasi GO-TIX dengan BAZNAS telah terjalin sejak lama untuk menyediakan pilihan mekanisme berdonasi bagi masyarakat. Ramadhan lalu, GO-JEK melalui layanan GO-TIX berkolaborasi dengan BAZNAS memberi akses ke masyarakat untuk berdonasi kepada BAZNAS melalui program hidangan Ramadhan.

Selain itu, lewat GO-TIX, pengguna juga dapat berdonasi kepada BAZNAS melalui program Layanan Aktif BAZNAS. Program itu merupakan kegiatan bantuan langsung yang diberikan ke masyarakat kurang mampu dalam berbagai bentuk layanan yang dilakukan di JABODETABEK. GO-TIX merupakan salah satu layanan GO-JEK yang kini dikelola oleh LOKET pasca diakuisisi oleh GO-JEK. (Rum)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya